Dahsyatnya BerSyukur.

bersyukur   dasyat nya .

Dahsyatnya BerSyukur.

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar.

bersyukur “Hanya saja aku tidak pernah menipu dan khianat terhadap seorang muslim, dan aku tidak pernah iri hati dan dengki atas kurnia yang Allah berikan kepada orang lain.” (inilah yang menyebabkan kamu menjadi calon penghuni surga, jawab Abdullah bin umar)

Syukur saat dalam kesulitan jauh lebih tinggi nilainya daripada syukur saat dalam keadaan lapang dan berlimpah karunia..

Nabi Ayub menyikapi ujian yang menimpanya dengan sabar dan syukur. Beliau tidak mengeluh, apalagi menggugat kepada Allah. Beliau menyadari semua yang ada padanya adalah milik Allah maka Allah berhak mengambilnya kembali jika Dia menghendaki. Nabi Ayub merasa malu untuk memohon kesembuhan. Beliau baru sakit selama 7 tahun, sementara merasakan kesehatan dan kekayaan yang dianugerahkan Allah selama 80 tahun.

Salah satu karakter orang yang bersyukur adalah merasa cukup dengan pemberian Allah kepada dirinya. Ia tidak merisaukan apalagi iri hati dan hasud terhadap kurnia yang diperoleh lebih besar dan lebih banyak.

Ia lebih suka menfokuskan pada apa yang dimiliki. Ia lebih memilih mensyukuri apa yang ada daripada meributkan apa yang tidak ada. Dikasih banyak, ia bersyukur, dikasih sedikit ia tetap bersyukur( karakter seperti ini adalah sikap hidup yang dicintai Allah)Allah menjanjikan balasan yang luar biasa bagi siapa saja yang pandai mensyukuri apa yang dimiliki.

Syukur memiliki keutamaan iaitu menghilangkan kesusahan, mendatangkan rezeki, menambah rezeki, mendatangkan kesembuhan dan menjadi ahli syurga

Abdullah bin amir ra berkata “Rasulullah SAW bersabda, sungguh beruntung orang yang berserah diri, dikaruniai rezeki yang cukup dan merasa cukup dengan pemberian Allah kepadanya (HR. Muslim)

Ada 2 hal yang membuat kita tidak bersyukur, pertama kita menfokuskan pikiran pada apa yang diinginkan, bukan apa yang dimiliki. Kedua kecenderungan membandingkan diri kita dengan orang lain.

Naluri tidak pernah puas adalah salah satu bagian hawa nafsu yang selalu mengajak kepada kejelekan tetapi hawa nafsu dapat dikendalikan rasa tidak puas dapat dikendalikan, iaitu dengan cara bersyukur.

Semoga bermanfaat, dan terus bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih

Iklan

Comments are closed.

Facebook

%d blogger menyukai ini: