*** ARTI YATIM PIATU YANG HAKIKI ***

ilmu dunia atau ilmu agama

Ilmu imam ghazali

Ilmu adalah nyawa

Ilmu melebihi ibadah

 

*** ARTI YATIM PIATU YANG HAKIKI ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…

Bukanlah yatim piatu itu semata-mata tidak ada ayah dan ibu, tetapi yatim piatu yang Hakiki itu adalah tidak Iman dan Ilmu

Tidak ada ayah dan ibu bukan satu kesalahan, itu sudah takdir dari Tuhan Yang Esa. Tidak ada siapa yang mau.

Tetapi iman dan ilmu wajib dicari, karena ia perintah Tuhan Yang Esa. Siapa yang tidak melakukannya adalah berdosa besar, di Akhirat masuk Neraka.

Tidak ada ayah dan ibu kalau susah hanya di dunia, tetapi kebanyakan orang tidak ada ayah dan ibu tidak suka, karena tidak ada tempat mengadu dan bermanja. Tetapi kalau tidak ada iman dan ilmu Tuhan murka, masuk neraka lagi bahaya.

Sayangnya yang bahaya tidak di anggap bahaya, yang tidak ada ayah dan ibu semua orang dukacita, tetapi tidak ada iman dan ilmu kurang yang berdukacita.

Inilah akibat jika hanya dunia dikenali, akhirat tidak dikenali, bahkan dilupakan. Padahal Akhirat destinasi yang terakhir sekali, dunia hanya sementara.

Oleh itu jangan takut tidak ada ayah dan ibu, dia bukan yatim piatu yang hakiki, tetapi takutlah jika tidak ada iman dan ilmu karena ia merupakan yatim piatu yang hakiki.

Siapa yang menjadi yatim piatu yang hakiki di Akhirat amat malang sekali.

Oleh:Syeikh Imam Ibnu Muhammad At Tamimi R.A.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: