# Berbaktilah Selalu Kepada Ayah Ibumu Terlebih Di Usia Senja Mereka #

 

Ibu tak ada kata putus

Ibu tak ada yg gantikan

Ayah kawan terbaik

Ayah katan aku cantik

Ibu dan doa

 

# Berbaktilah Selalu Kepada Ayah Ibumu Terlebih Di Usia Senja Mereka #

Saat ayah dan ibu kita masih muda, mungkin perhatian dan bakti seorang anak tidaklah terasa begitu berarti bagi mereka. Karena pada saat itu mereka masih mampu menafkahi diri mereka sendiri bahkan kitalah yang lebih membutuhkan mereka. Namun ketika salah satu atau kedua orang tua kita sudah lanjut usinya, sungguh bakti seorang anak sangat diperlukan dan lebih diwajibkan. Karena saat mereka sudah tua renta, apalah daya mereka. Mereka sudah begitu lemah fisiknya, daya pikirnya dan tidak ada lagi kemampuan bahkan mengurusi kebutuhan dirinya sendiri seperti makan, minum atau buang hajat. Dalam kondisi tidak berdaya tsb, sungguh akan berdosa sangat besar bagi seorang anak yang malah menghardiknya dan mentelantarkannya. Wal ‘iyya dzubillaah

Allah Jalla wa ‘ala berfirman:

“Dan Rabbmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah melainkan hanya kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua.

DAN JIKA SALAH SATU DARI KEDUANYA ATAU KEDUA-DUANYA TELAH BERUSIA LANJUT dalam pemeliharaanmu maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak keduanya.

Dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang mulia, dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah: ‘Wahai Tuhanku, sayangilah mereka keduanya, sebagaimana keduanya telah menyayangi aku waktu kecil.’”

(QS. Al Israa’: 23-24)

Silahkan SHARE semoga bermanfaat…

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: