“Sebuah kisah tentang kemurahan Allah”

Allah gurun sahara

Sujud dosa berjatuhan G+

Allah gurun

 

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…..

“Sebuah kisah tentang kemurahan Allah”

Hafizh Ibnu Hajar rah.a. menulis dalam Al-Munabihat

Bahwa Nabi saw. bersabda, “Ada tiga hal di dunia ini yang aku cintai: Wewangian, wanita, dan shalat sebagai pelipur mataku.” Pada saat itu ada beberapa orang sahabat yang duduk di dekat beliau.

Abu Bakar r.a. berkata, “Benar, ya Rasulullah! Saya mencintai tiga hal: “Memandang wajahmu, mengorbankan harta saya atasmu, dan anak perempuan saya sebagai istri engkau.”

Umar r.a. berkata, “Benar, dan tiga hal yang sangat saya cintai: Menegakkan yang hak, mencegah kemungkaran, dan mengenakan pakaian usang.”

Utsman r.a. berkata, “Benar, Dan tiga hal yang sangat saya sukai: Memberi makan orang lapar, memberi pakaian orang telanjang, dan tilawat Al-Quran.”

Ali r.a. berkata, “Benar, dan saya sangat mencintai tiga hal: Melayani tamu, berpuasa pada hari yang sangat panas, dan memancung kepala musuh dengan pedang saya.”

Lalu muncullah Jibril dan berkata kepada Rasulullah saw., “Allah mengutus saya agar menyampaikan kepada engkau apa yang saya cintai jika saya seorang manusia.” Sabda Beliau, “Katakanlah!”

Sahut Jibril, “Saya mencintai tiga hal: Menunjukkan jalan kepada orang yang sesat, mencintai ahli ibadah yang miskin, dan membantu orang yang miskin.
Dan Allah mencintai tiga hal pada hamba-Nya: Berkorban (harta atau diri) di jalan Allah, orang yang bertaubat menangisi dosa-dosanya, dan orang yang bersabar dengan kemiskinannya.”

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.