( HIKMAH ) RAHASIA CINTA DAN SURAH AL-IKHLAS

Allah , Al ikhlas

 

Hilang

 

Yusuf Mansur Network
( HIKMAH ) RAHASIA CINTA DAN SURAH AL-IKHLAS

Baca Al Ikhlas sekali disamain sama baca sepertiga Qur’an, Baca Al Ikhlas tiga kali, disamain dgn sekali khatam Qur’an. Kenapa ?. Ikhlas itu berat timbangannya, Allah yang melipat gandakan. Karena Ikhlas, amal kita diterima, dan langsung Allah lipatgandakan sekehendak-Nya. Kalo gak ikhlas, amal sebanyak apapun semisal haji 100.000 kali juga gak ada artinya, intinya Allah dikedepanin, maka bakalan enteng..

Gak enteng bawa Allah dlm kseharian, bakal sia-sia, gak dinilai ibadah malah syetan yang bakal deketin, kalo kepenuhan syetan maka jadilah tu orang kebal nasihat.
Ikhlas jg mencangkup smua ketaatan, Ikhlas jg meliputi semua yg Allah kasih kpd kita, Ikhlas dalam cinta, dalam iman dan Islam.

Abu Hurairah r.a. Sabda Rasullullah SAW; “Sesungguhnya ganjaran Surah Al-Ikhlas satu pertiga Al Quranul Qariim.” (Di riwayatkan oleh Imam Bukhari)

Allah Ta’ala berfirman artinya : “Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Ali Imran : 31).

Tandanya cinta slalu ada membekas, Demennya gaul sm org sholat, demennya duduk dimasjid, demennya sms-in hadist dan ayat Allah, demennya sm syiar Islam, apa yg Allah kalam dan sabda Nabi-Nya sikapnya tunduk lebih dr apa aja, krn semua kehidupan-Nya dari Allah ni hamba tau diri dan berusaha gedein cintaNya ke Allah.

Dinasihatin gak gengsi, dikasih hadist dia berlari ngamalin, dibacain Qur’an dia nyimak dan ngamalin, semua ini tentunya berproses, setiap kejadian perlu latihan, mulailah sedari sekarang, jangan liat orang, tokoh, karena smua bisa salah, liatlah Allah dan teladani orang2 yg Allah jamin keselamatan-Nya, Para Nabi dan Shahabat, Tabiiin..lihat mereka karena Allah yg suruh dan karena Allah, sesiapa gantungin, ngandelin, fanatik sama orang bakalan kecewa karena kita semua manusia biasa gak lepas khilaf dan salah kata, selagi mereka ikut Rosul silahkan ikutin, dengan ilmu, sembari banyakin baca para kekasih Allah itu ia bakal dapet bimbingan yg pasti.

Pada suatu hari Umar bin Khattab berkata kepada Rasulullah saw, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau lebih aku cintai dari segala sesuatu kecuali dari diriku sendiri.” Rasulullah saw pun menjawab, “Tidak, demi Allah, hingga aku lebih engkau cintai daripada dirimu sendiri.” Maka berkatalah Umar, “Demi Allah, sekarang engkau lebih aku cintai daripada diriku sendiri!” (HR. Al-Bukhari dalam Shahih-nya, lihat Fath al-Bari [XI/523] no: 6632)

Rasulullah saw bersabda, “Demi Allah, salah seorang dari kalian tidak akan dianggap beriman hingga diriku lebih dia cintai dari pada orang tua, anaknya dan seluruh manusia.” (HR. Al-Bukhari dalam Shahih-nya, lihat Fath al-Bari [I/58] no: 15, dan Muslim dalam Shahih-nya [I/67 no: 69])

Maafin saya dan kawan-kawan, maafin para jamaah yang seiman, maafin sesama kita dan antar sesama keluarga kita yg beriman, Lillaahi Ta’ala, smoga kita bisa sama2 berkumpul di SyurgaNya Allah SWT, amin…………

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: