CERITA MENGHARUKAN USTAD YUSUF MANSUR TENTANG RANI SANG TERPIDANA MATI.

Rani terpidana

Wine .

Narkoba

 

CERITA MENGHARUKAN USTAD  YUSUF MANSUR TENTANG RANI SANG TERPIDANA MATI.

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar

Ustad Yusuf Mansur punya kisah mengharukan tentang Rani Andriani alias Mellisa Aprilia (39), terpidana yang  harus menjalani eksekusi hukuman mati pada 18 Januari 2015. Kisah itu ditulis sang ustad di akun Twitter-nya @Yusuf_Mansur, pada Senin (26/1/2015).

Rani harus menjalani eksekusi hukuman mati setelah divonis lewat putusan pertama di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada pertengahan Agustus 2000 silam atas kasus narkotika. Langkah hukum sampai dengan tingkat kasasi yang dilakukannya tidak membuahkan hasil. Begitu juga dengan grasi yang diajukannya karena ditolak oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berikut kisah mengharukan yang dikicaukan Ustad Yusuf Mansur sebelum Rani yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Tangerang mengakhiri hidupnya dengan eksekusi mati:

    #Rani 1. Kehidupan seseorang&akhir kehidupannya, ga ada yang bisa menebak&ketebak. Airmata ini menetes, mengetahui kisah Rani.

    #Rani 2. Saya malam ini nyesel&nyesek dada ini. Tgl 13 Desember sore, 2014, mestinya saya bisa ketemu Rani. Tapi takdir Allah, ga bisa.

    #Rani 3. Istri saya, Ustadz Jameel, Ustadz Kupmin, Pak Heri, guru rampak beduk, & keseniannya Rani, yang beruntung bisa ketemu Rani.

    #Rani 4. Rani, &sjumlah kawan2 dari LP Tangerang diizinkan Kalapas, u silaturahim&performance Rampak Beduk di Pesantren DQ.

    #Rani 5. Istri saya di keesokan harinya cerita, tentang bagaimana bagus&semangatnya mereka.

    #Rani 5. "Cantik2. Ceria2. Ga keliatan kalo beliau2 itu penghuni LP. &Salah 1nya, kena hukuman mati," cerita istri saya saat itu.

    #Rani 6. "Penampilan, senyuman, mereka, biasa banget Pah," kata istri saya lagi. Saya lalu liat2 foto2&rekamam video di gadget istri.

    #Rani 7. Itulah sepenggal dialog di 13-14 Desember. Dan saya menyesali bangeeeeeettt, kenapa lalai, ga bias memenuhi permintaan Rani.

    #Rani 8. Rani, mudah2an benar demikian, adalah hanya kurir. "Korban" sebenernya. Dari cerita panjang narkoba. Konon, bukan bandarnya.

    #Rani 9. Tapi apapun, Rani telah melewatinya dengan pertaubatan. Saat dieksekusi, Rani dalam keadaan puasa.

    #Rani 10. Rani, melewati malam2nya dengan shalat malam. Hari2 tidak tinggal shalat fardhu. KH. Hasan Makarim dkk banyak membimbing beliau.

    #Rani 11. Pak Heri, salah 1 guru di DQ, juga guru anak2 saya di rumah, adalah juga guru kesenian Rampak Beduk, Rebana, & Shalawat Rani dkk di Lapas.

    #Rani 12. Tgl 13 itulah Rani dkk setelah belajar Rampak Beduk, &rebana, lalu tampil di Pesantren Daqu. Memukau semua hadirin.

    #Rani 13. Hingga kemudian tersiarlah berita. Bahwa keputusan tembak mati, sudah tidak bisa lagi ditawar. Itu buat Rani, Keputusan Allah semata.

    #Rani 14. Kawan2 di Lapas, dkknya menyaksikan bahwa Rani sudah siap dengan Takdir-Nya. Ia bersiap dengan menjalani puasa.

    #Rani 15. "6 orang yang ditembak, yang senyum, & darahnya sangat sedikit, ya cuma Rani…" Yaaa Allah, saya nangis…

    #Rani 16. Saya kontan langsung ajak istri&anak2 saya mendoakan beliau, agar beliau benar husnul khatimah. &diampuni segala dosa seperti permintaannya.

    #Rani 17. Saya pun mendoakan Indonesia, &dunia, bersama istri&anak2 saya yang mendengar cerita ini.

    #Rani 18. Narkoba, juga minum2an keras, sudah memisahkan ayah dari istri&anak2nya. Memisahkan seorang ibu, dari suami&anak2nya.

    #Rani 19. Narkoba, sudah memisahkan kakak dari adik2nya. Adik, dari kakak2nya. Kawan, dari kawan2nya.

    #Rani 20. Narkoba&minum2an keras, bahkan sering juga merenggut, dengan izin Allah, orang2 tak berdosa lainnya. Entah karena ketabrak dia, dll.

    #Rani 21. Lihatlah kesedihan keluarga yang ditinggalkan oleh sedikitnya 3 pengendara motor yang tewas. Barangkali di antara mereka…

    #Rani 22. Barangkali di antara 3 pengendara motor ini, ada yang pengantin baru, ada yang baru punya bayi, atau istrinya baru hamil. Yaa Allah…

    #Rani 23. Tidak terhitung kasus2 akibat Narkoba, minum2an keras… Menyisakan kepedihan&kesedihan. Doa kita semua untuk keselamatan semua.

    #Rani 24. Rani, wafat dalam keadaan tersenyum. Tembakan para eksekutor, mengantarnya dengan damai menemui Sang Khaliq.

    #Rani 25. Vonis akhir, memang bukan milik kita. Tapi milik Allah. Biarlah penilaian menjadi Milik Allah, & Rahasia Allah.

    #Rani 26. Rani meminta al Qur’an, & terjemahan. Tapi inilah yang membuat saya begitu nyesel&nyesek.

    #Rani 27. Hingga Rani sudah ditembak regu tembak, barulah saya menyadari. Bahwa yang meminta al Qur’an&terjemahannya, adalah dia… Rani.

    #Rani 28. Yaa Allah… Cukuplah TEGURAN-MU untuk kami. Jangan sampe ada Rani2 yang lain di negeri ini, & di manapun.

    #Rani 29. Semua tembakan diarahkan ke jantung Rani, & 5 terhukum mati lainnya. Tapi sungguh Allah sudah menyayangi Rani. Doa kita  untuk Rani.

    #Rani 30. Sementara, yang penjahat sesungguhnya, kita  minta Allah mengampuni&merahmati mereka, &juga kita. &Menyelamatkan kita, anak2&keluarga kita  dari mereka.

    #Rani 31. Semoga pula Allah memberi kekuatan buat Presiden&Pemerintah semua, juga kita , untuk melindungi bangsa ini, dari segala kerusakan moral.

    #Rani 32. Saya bilang ke istri, kita cari ayah ibunya Rani. kita cari keluarganya Rani. Biar Rani tersenyum di alam sana.

    #Rani 33. Rani, yang sejak peristiwa itu, lalu meniti jalan pertaubatan nasuha… Bisa jadi bahkan lebih baik dari saya, kita semua.

    #Rani 34. Kesaksian orang banyak, &foto2, memang tidak akan menjamin apa2. Tapi setidaknya, senyuman Rani, & keadaannya yang sedang puasa…

    #Rani 35. … Membuat kita seharusnya bertanya, apakah keadaan wafat kita kelak, lebih baik dari Rani? Jawablah dengan niat mengubah&memperbaiki diri.

    #Rani 36. Mohon sejenak kawan2 mendoakan Rani, &semuanya. Ya. Semuanya. Agar Allah berikan kebaikan buat siapapun dari Hamba2Nya. Salam.

    #Rani 37. Meski terlambat, al Qur’an yang ada terjemahannya, akan saya berikan ke ayah/ibunya Rani. Semoga Allah sampaikan berita ini ke Rani.

    #Rani 38. Oke. Yuk wudhu. Kita baca al Mulk&istighfar. Sempetin shalat witir sekarang aja. Sebelum tidur. Mudah2an Allah terima kita dalam keadaan Ridho.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: