TAHAJUD DAN SAHUR .

Sholat jrndela

Sholat di madinahTahajud kartun

Nafsu jihad

Sahur keutamaan

Sahur makan

TAHAJUD DAN SAHUR .

*Surat Cinta Tentang Sholat*

Bila engkau anggap Sholat itu hanya penggugur kewajiban, maka kau akan terburu-buru Mengerjakannya.

Bila kau anggap Sholat hanya sebuah kewajiban, maka kau tak akan menikmati hadirnya Allah saat kau Mengerjakannya.

Anggaplah Sholat itu pertemuan yang kau nanti dengan Allah
Anggaplah Sholat itu sebagai cara terbaik kau bercerita dengan Allah
Anggaplah Sholat itu sebagai kondisi terbaik untuk kau berkeluh kesah dengan Allah
Anggaplah sholat itu sebagai seriusnya kamu dalam bermimpi .

Bayangkan ketika “Adzan” tangan Allah melambai ke depanmu untuk mengajak kau lebih dekat denganNya.

Bayangkan ketika kau “Takbir”, Allah melihatmu, Allah senyum untukmu dan Allah bangga terhadapmu.

Bayangkanlah ketika “Rukuk”, Allah menopang Badanmu hingga kau tak terjatuh, hingga kau rasakan damai dalam SentuhanNya.

Bayangkann ketika “Sujud”, Allah mengelus kepalamu. Lalu Dia berbisik lembut dikedua telingamu, “Aku Mencintaimu HambaKu”

Bayangkan ketika kau “Duduk diantara dua Sujud”, Allah berdiri gagah didepanmu, lalu mengatakan, “Aku tak akan diam bila ada yang Mengusikmu”

Bayangkan ketika kau “Salam”, Allah menjawabnya,”aku akan selau menunggu & merindukan mu kekasihku..” lalu DIA membersihkan hati dan pikiranmu setelah itu & bayangkan itu adalah Sholat Terakhirmu .

[Violeta Maria]

Termasuk hal yang paling mengherankan adalah apabila:
1. Anda mengenal Allah tapi Anda tidak mencintainya,
2. Anda mendengar seruan orang yang menyeru ke jalan-Nya tapi Anda tidak mau mengikutinya,
3. Anda mengetahui besarnya pahala yang akan Anda dapatkan jika Anda melakukan amal shalih untuk-Nya tapi Anda malah berpaling dari-Nya,
4. Anda menyadari beratnya siksaan dan adzab-Nya yang akan Anda rasakan jika Anda bermaksiat kepada-Nya tapi Anda justru mendurhakai-Nya.

# Rasulullah SAW yang dijamin surga saja sholatnya sampai kakinya bengkak. Bagaimana dengan kita?

# Rasulullah SAW yang dijamin surga, masih beristighfar setiap hari. Bagaimana dengan kita?

# “Nabi shollallahu ‘alaih wa sallam senantiasa mengingat Allah dalam setiap KEADAAN” (HR Bukhari).

Bagaimana dengan kita?

# (dan hanya kepada Allah, sujud pula) bayang-bayang di waktu pagi dan petang hari (13:15)” .

# “Orang yang tidak bangun shalat malam, sebenarnya kedua telinganya telah dikencingi oleh setan” (HR. Muslim No. 1293)

#Ketika aku merindu. Yang bisa kulakukan hanyalah membawa namamu dalam Sujud. Menjagamu dalam Doa dan Mencintaimu dalam Diam .

# “Paling dekat seorang hamba kepada Rabbnya ialah ketika ia bersujud maka perbanyaklah do’a (saat bersujud)”. (HR. Muslim)

# “Jika kamu tidak punya bahu untuk bersandar, akan selalu ada lantai untuk bersujud.” (Quote).

# “Rabb kita setiap malam turun ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa pada-Ku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta pada-Ku, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun pada-Ku, pasti akan Kuampuni’.” (HR. Bukhari)

# Lengkapi malam ini dengan TAHAJUD ya. met melaksanakan sholat sunnah TAHAJUD……

SAHUR .

Puasa Latihan Menundukkan dan Menguasai Hawa Nafsu

Diantara hikmah puasa adalah latihan menundukkan dan menguasai hawa nafsu sehingga benar-benar tunduh dan patuh untuk dikendalikan dan diarahkan menuju kebaikan, kebahagiaan dan keselamatan. Karena pada dasarnya nafsu selalu mengajak kepada keburukan kecuali yang dirahmati Allah. Isteri Al-Aziz yang menggoda Nabi Yusuf -Alaihis Salam berkata (sebagian Ahli Tafsir mengatakan bahwa ini adalah ucapan Nabi Yusuf -Alaihis Salam) : “Dan aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.” (QS. Yusuf: 53).

Apabila nafsu dilepaskan dan tidak dikendalikan pasti akan menjerumuskan seseorang ke dalam kehinaan, kebinasaan dan kesengsaraan. Namun, apabila dikendalikan dan ditundukkan pasti seseorang akan mampu membawanya menuju derajat dan kedudukan yang tinggi lagi mulia.

“Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya syurgalah tempat tinggal(nya).”/i] (QS. An-Naazi’aat: 37-41).

[i]“dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas (kacau dan sia-sia).” (QS. Al-Kahfi: 28).

Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib -Radhiallahu ‘Anhu mengatakan: “Medan pertama yang harus kamu hadapi adalah nafsumu sendiri. Jika kamu menang atasnya maka terhadap yang lainnya kamu lebih menang. Dan jika kamu kalah dengannya maka terhadap yang lainnya kamu lebih kalah. Karena itu, cobalah kamu berjuang melawannya dahulu.”

Seseorang meminta nasehat kepada orang saleh: “Berilah aku nasehat”. Orang saleh tersebut menjawab: “Nafsumu! Jika kamu tidak menyibukkannya dengan yang positif pasti dia akan menyibukkan kamu dengan yang negatif.”[www.hatibening.com]

# Sahuuurr… Sahuuurr…

Eh sholat Qiyamul Lail dulu ya. Banyak2 istighfar sama do’a. Insya Allah maqbul.

Ibadah puasa itu tidaklah berat bagi orang-orang yang bertakwa. Ibadah puasa akan terasa nikmat bila dilakukan dengan ikhlas.

Sahurlah kalian, karena didalam sahur itu ada berkahnya (HR. Bukhari 1923& muslim 1092)

selamat bersahur ya.

Habis sahur jangan tidur lagi. Segeralah pergi ke Masjid atau Mushola terdekat. Sholat itu lebih baik daripada tidur.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: