*** LIBUR TELAH TIBA ***

Ayah didik anak

Keluarga sakinah

Shubuh didatangi

 

*** LIBUR TELAH TIBA ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…..

Dalam menjalani masa liburan manusia terbagi menjadi dua golongan.

1. Orang yang beruntung.

2. Orang yang rugi.

Golongan pertama adalah mereka yang menyadari betapa berharganya waktu. Bagi mereka waktu terlalu mahal untuk dibiarkan mengalir seperti air tanpa perencanaan yang pasti. Mereka juga menyadari bahwa hari libur adalah masa peningkatan amal sholeh, dimana mereka punya banyak waktu untuk dekat dengan Allah, berbeda dengan hari kerja. Mereka menggunakan masa itu untuk membaca al-Qur’an, ikut dauroh, mudzakaroh dan memuroja’ah pelajaran, atau melakukan aktifitas ibadah-ibadah yang lain. Maka liburan itu menjadi ladang amal baginya.

Sedangkan golongan yang kedua, adalah mereka yang mengisi liburannya dengan kelalaian dan kemaksiatan. Seperti liburan ketempat-tempat yang penuh maksiat, nonton film atau kuliner makanan ,dan aktifitas-aktifitas lain yang tidak mendatangkan manfaat. Maka orang seperti ini, liburan yang ia lalui merupakan kerugian dan petaka baginya. Wal iyaadzu billah.

Bertanyalah pada diri.. Dimana kita diantara dua golongan itu…?

Selamat berhari libur..

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: