“Ada Yang Salah By :Ust. Ahmad Zainuddin.

 

Sibuk lelah

Sibuk buat rumah

Sholat malas dan tdk khusu

Sholat lalai

Mati matian jug nggak di bawa mati

 

“Ada Yang Salah”

1. Bismillah. Assalamu’alaikum. Sepertinya “ADA YANG SALAH…”

2. Doeloe… orang tua kita berangkat bekerja setelah matahari terbit dan sudah kembali ke rumah sebelum matahari terbenam.

3. Walaupun memiliki anak banyak…..rumah & halaman tetap luas, bahkan ada yang memiliki kebun…dan anak-anaknya bersekolah….

4. Sekarang….banyak yang berangkat kerja subuh dan sampai rumah setelah isya…

5. Tapi rumah dan tanah yang dimiliki tidak seluas rumah dulu, dan bahkan banyak yang takut memiliki anak banyak karena takut kekurangan….

6. “Dan sungguh akan ALLAH berikan cobaan kepada manusia dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta….”
(Al Baqoroh : 155)

7. Ada yang salah dengan cara hidup orang modern….

8. Lihat deh.. Orangtua kita hidup tanpa banyak alat bantu….tapi kayaknya tenang menjalani hidupnya…

9. Sementara kita yang dilengkapi dengan smartphone, kendaraan, TV, email, FB, Twitter, ipad, ruangan ber AC dll..harusnya mempermudah hidup ini.

10. Tapi ternyata tidak, sampai2 tidak sempat kita menikmati hidup karena semuanya dilakukan terburu-buru…

11. …berangkat kerja, TERBURU-BURU…
…pulang kerja, juga TERBURU-BURU…

12. .makan siang, TERBURU-BURU…
…dilampu merah, TERBURU-BURU…

13. ….berdo’a pun, TERBURU-BURU…
…bahkan sholatpun, TERBURU-BURU…

14. Sifat tadi itu adalah bukti dari Al-Qur’an surat Al Isra’ (17) ayat 11

” Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa”

15. Hanya mati……..yang tidak seorangpun mau untuk TERBURU-BURU….

16. Saking takutnya akan kurangnya harta untuk keluarga sampai-sampai kita HITUNGAN dalam BERSEDEKAH.

17. Sementara, Allah Ta’ala tidak pernah hitungan dalam memberi rizki kepada kita.

18. “Setan menakut-nakuti kamu dengan kemiskinan dan menyuruh berbuat kikir….”
(Al Baqoroh: AYAT 268)

19. Bahkan, saking lebih takutnya kita kehilangan pekerjaan hingga berani melewatkan sholat subuh, sholat maghrib dsb..

20. Kita lihat, berapa banyak orang yang skip sholat shubuh karena mau langsung jalan ke kantor? Takut telat katanya…

21. Teman teman tanyalah diri. Sampai dimanakah hidup kita pada hari ini…..???

22. Semoga bermanfa’at. Didapat dari Ust. Ahmad Zainuddin.

Jangan ‘Mati matian nyari yang gak dibawa mati…

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: