Zina VS Adzan By : Dakwah masturoh

Monas banjir

 

Dakwah Masturoh

Zina VS Adzan

Rasulullah SAW bersabda, “Jika sebuah desa ada orang yang adzan, Allah akan menjaga desa tersebut dari adzab-Nya pada hari itu.”
Pernah air sungai di kota Baghdad meluap disertai hujan deras, sehingga hampir menenggelamkan seluruh kota. Di saat bersamaan, ada orang shalih di kota tersebut bermimpi. Dalam mimpinya, dia menyaksikan dari tepi sungai Dijlah luapan air yang mulai menggenangi pemukiman warga. Dia hanya bisa melihat sambil berkata,
“Lahaula wala quwwata illa billah. Baghdad akan tenggelam.”
Masih dalam mimpinya, takselang lama, datanglah dua malaikat berwujud manusia. Terjadilah percakapan di antara keduanya,
“Apa yang diperintahkan kepadamu?”
“Menenggelamkan kota Baghdad. Tapi perintah itu kemudian dicabut lagi.”
“Kenapa?”
“Malaikat penjaga malammelaporkan bahwa tadi malamdi kota Baghdad terjadi tujuh ratus perzinahan. Allah murka, dan memerintahkan aku menenggelamkan Baghdad. Kemudian malaikat penjaga siang melaporkan ada tujuh ratus adzan dan iqamah, sehingga Allah mengampuni para pelaku zina disebabkan para pengumandang adzan dan iqomah.”
Orang shalih itu lantas terbangun dari tidurnya. Air sungai terlihat berkurang sedikit demi sedikit. Baghdad terhindar dari musibah besar yang akan menelan jutaan korban.
* * *
Mari kita Bersyukur di lingkungan kita masih terdengar lengkingan suara adzan dan iqomah di masjid-masjid menjelang didirikannya sholat. Tanpa kita sadari, berkat para muadzin itulah lingkungan kita terhindar dari musibah akibat perilaku dosa yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Dikutip dari kitab Tatsbitul Fuad juz 1 halaman 354
Subhanallah….

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: