*** MATA BOLEH BUTA, TAPI TIDAK DENGAN HATI ***

 

Buta mata

 

*** MATA BOLEH BUTA, TAPI TIDAK DENGAN HATI ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar….

Jihad El Maaliky (12 tahun), ditengah keterbatasan fisik anak ini mampu mengundang decak kagum seluruh dewan juri dan segenap undangan yang hadir pada MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) yang diselenggarakan oleh Prince Sultan Military International Prize The Holly Qur’an 2013.

Pasalnya anak yang terlahir sebagai tunanetra ini tidak hanya hafal Al Qur’an, namun dia juga mampu menyebutkan nomor dan halaman setiap ayat dalam Al Qur’an. Ini benar-benar kemampuan luar bisa yang tidak dimiliki setiap penghafal Al-Qur’an, apalagi dengan keterbatasan fisik.

Jihad telah menyelesaikan hafalannya sebelum usia 7 tahun. Orang tua Jihad menuturkan bahwa rahasia keberhasilan anaknya dalam menghafal Al Qur’an disebabkan kebiasannya mendengarkan saluran radio Al-Qur’an. Saluran radio ini menyuguhkan bacaan Al Qur’an selama 24 jam penuh. Tentunya semua berkat taufiq dari Allah.

Hingga saat ini Jihad telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan baik di tingkat nasional maupun mancanegara.
Disadur dari: najdnews.com 24-02-2013 M

Catatan:
Sebagian orang tidak diberi oleh Allah penglihatan fisik, namun Allah memberi mereka mata hati yang tajam, mampu melihat keaguangan Allah dengan hati yang suci. Mereka telah dipilih oleh Allah untuk menjaga kitab suci-Nya.
Allah azza wa jalla berfirman:

“Maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada.
(QS: Al Hajj ayat: 46)

Ditunggu jihad-jihad kecil dari bumi pertiwi

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.
______________
Madinah 10/03/1436 H
ACT El Gharantaly

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: