JELANG SUBUH DAN SUBUH .

 

Jelang Subuh .

Nikmat Allah

 

1. Dan apabila kamu menghitung ni’mat Allah,niscaya kamu tidak akan dapat menghitungnya(Ibrahim:34)

Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan bersyukur). (QS. Adh Dhuha: 11)

“Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari keganasan orang-orang durjana. Dan dari kelemahan orang2 saleh (Umar bin Khaththab ra)

Selamatkanlah kami dengan rahmat Engkau dari (tipu daya) orang-orang yang kafir. (Qs. Yunus:86)

Tiga doa yang diijabah: Doa orang yang dizhalim, doa orang yang sedang bepergian, dan doa orangtua terhadap anaknya. (HR. Ahmad)

Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran. (HR. Ahmad)

Kasih sayang Allah bisa membuat orang tidak memerlukan apapun. (Yahya bin Mu’adz)

Kasihilah makhluk di bumi, maka engkau dikasihi yang di langit.

Kepada Allah-lah kami bertawakal! Ya Tuhan kami; janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim. (Qs. Yunus:85)

Berbakti kepada orangtua adalah salah satu amalan yang paling Allah cinta .

Keridhaan Allah itu bisa memenuhi semua harapan. (Yahya bin Mu’adz)

 

Daun sehelai

2

“..dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)” (QS Al An’aam:59)

Dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Akan datang suatu zaman, dimana manusia tidak lagi mempedulikan dari mana datangnya harta, apakah dari yang halal atau haram. (HR. Bukhari)

Allahu Akbar. Ya Allah.. ampuni dosa2ku

Kebaikan akhlak ada 3:menjauhkan diri dari yang diharamkan, mencari yang dihalalkan & bersikap pemurah pada keluarga (Ali bin Abi Thalib Ra)

Hanya kepada Allah tempat memohon pertolongan.shalawat&salam semoga tercurahkan selalu ke haribaan Nabi,segenap keluarga&sahabatnya

Hasbunallah wa ni’mal wakiil (cukuplah Allah menjadi Penolong kami & Allah adalah sebaik2 Pelindung). (QS.Ali’Imron:173)

Ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu & bersyukurlah kepada-Ku, jangnlah kamu mengingkari nikmat-Ku. (QS. Al Baqarah:152)

Jagalah Allah, Dia pasti menjagamu. Jagalah Allah, Dia senantiasa bersamamu. (HR Tirmidzi)

Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.(QS. At-Taubah: 51)

Di dalam surga itu mereka medapat segala apa yang mereka kehendaki,Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang2 yang bertakwa(QS 16:31)

Sholat subuh tiba

“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisiNya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat.” (Luqman: 34)

“Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji.”(QS.3:9)

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada rupa dan harta kalian, tetapi Allah melihat kepada hati dan amal kalian.” (HR. Muslim)

“Sesungguhnya Allah menyuruh kamu berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat.” (QS an-Nahl:90)

Sesungguhnya Allah mencintai hamba-Nya yang bertakwa, selalu merasa cukup, & berusaha menyembunyikan amalnya.” (HR Muslim)

Sesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan,bersih&menyukai kebersihan, murah hati&senang kepada kemurahan hati (HR Tirmidzi)

Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu&sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami(Al Kahfi:10)

Diantara waktu yang mustajab untuk berdo’a adalah antara adzan & iqomah. Mari sahabat, jangan sampai terlewatkan waktu mustajab itu.

Kumandang adzan subuh telah terdengar begitu menggema, syahdu dan menyejukkan. Mari shobat, mari kita bersiap-siap ke masjid.

Salam Alaikum Akhi wa Ukhti yang dirahmati oleh Allah, adzan subuh telah terdengar memanggil kita, mari kita segera menyambutnya.

Ahlan wa Sahlah Subuh, selamat menunaikan ibadah sholat subuh sahabat muslim semua. Semoga Allah mengabulkan segala do’a kita’.

Aamiin …………

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: