WAKTU . By :K. H. Muhammad Arifin Ilham

 

Arifin quran

 

K. H. Muhammad Arifin Ilham

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar….

SubhanAllah, sikap mu’min terhadap perubahan waktu, tidak terjebak pada akhir tahun, tidak ada sunnahnya merayakan tahun baru, petasan, terompet, saling mengucapkan selamat apalagi sampai perayaan ma’siyat, ini perayaan yang sia sia, mubazir dan jauh dari Syariat ALLAH,

“Dan janganlah kamu menghambur hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros pemboros itu adalah saudara saudara syaitan.” (QS. Al Isra’: 26-27).

Rasulullah bersabda, “Dulu kalian memiliki dua hari untuk senang senang di dalamnya. Sekarang ALLAH telah menggantikan bagi kalian dua hari yang lebih baik yaitu hari Idul Fithri dan Idul Adha”. (HR An Nasaai).

Dan Rasulullah melarang umatnya meniup terompet karena tradisinya orang orang yahudi (HR Abu Daud).

Sungguh bagi orang beriman setiap hari adalah perubahan waktu karena itulah orang beriman terus disibukkan dengan IBADAH, AMAL SHOLEH, PERBAIKAN AKHLAK, DA’WAH dan MUHASABAH DIRI…”.

Allahumma ya Allah semoga Allah selalu sibukkan kita dengan ibadah, amal sholeh, perbaikan Akhlak, amer am’ruf wa nahyu munkar, da’wah dan muhasabah diri hingga meninggalkan dunia ini dalam KERIDHOANNYA HUSNUL KHOTIMAH…aamiin. .

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: