Hari Hijab Se-Dunia tanggal 1 Februari.

Jilbab berdua

 

Jilbab banyak

 

Hari Hijab Se-Dunia tanggal 1 Februari.

Muslim Kanada Juga Peringati Hari Jilbab

ALBERTA, muslimdaily.net, – Penduduk lokal di kota Fort McMurray di provinsi Alberta Kanada akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang Islam jilbab, untuk menghormati hak bagi perempuan Muslim selama acara memperingati Hari Hijab Se-Dunia tanggal 1 Februari.

“Kami ingin semua orang untuk datang dan mencoba jilbab,” Kiran Malik-Khan, penyelenggara acara tersebut, mengatakan dalam sebuah rilis yang dikutip oleh Fort McMurray Today pada hari Rabu 29 Januari, demikian lansir onislam.net.

Acara akan diselenggarakan di Peter Pond Mall Sabtu 1 Februari, diadakan sebagai bagian dari rencana untuk memperingati Hari Hijab Se-Dunia.

Acara tersebut bertepatan saat orang Kanada tetap sibuk dengan perdebatan tentang Quebec Bill 60, atau Piagam Nilai Quebec. Piagam yang diusulkan akan melarang pegawai negeri mengenakan simbol-simbol agama mencolok, termasuk jilbab, turban, dan kalung salib.

“Stereotip terbesar di luar sana adalah bahwa wanita Muslim dipaksa untuk memakai jilbab, itu tidak benar,” kata Malik-Khan.

“Jilbab adalah lambang kesederhanaan, kehormatan dan kecantikan kami. Kami memakainya karena kami menerimanya dengan bangga. “

Selama acara tersebut, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mencoba jilbab dan belajar lebih banyak tentang Islam.

Muslim adalah komunitas agama paling cepat berkembang di Kanada, menurut badan statistik negara itu, Statistic Canada.

Populasi Muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama satu dekade terakhir , dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: