3 HAL PALING DISUKA OLEH RASUL ,KHULAFA , HINGGGA IMAM MAZHAB

Cahaya allah

Dzikir lidah

Sunah di ikuti

 

# 3 HAL PALING di SUKA oleh RASUL, KHULAFA, hingga IMAM MAZHAB #

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar

#3halpalingdisuka mulai dari Rasulullah, Khulafa, hingga imam mazhab.

1. Disarikan dari kitab nawadir li-l Qalyubi, bisa menambah wawasan & referensi kita sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan

2. Rasulullah dalam Hadis berkata, “3 hal duniawi yang paling aku suka; wanita, wewangian dan ketenangan di waktu salat.

3. Sayyidina Abu Bakar tentang #3halpalingdisuka berkata, “melihat wajahmu (Nabi), duduk disandingmu dan menginfakkan harta dijalanmu”.

4. #3halpalingdisuka oleh Sayyidina Umar bin Khattab adalah Amar Ma’ruf, nahi munkar dan mengatakan kebenaran meski pahit dalam kenyataan.

5. Sayyidina Utsman tentang #3halpalingdisuka yaitu salat di kegelapan malam sedang mata2 manusia terpejam, memberi makan & menebar salam.

6. Sayyidina Ali pun punya #3halpalingdisuka apa saja itu? Berperang dengan pedang, memuliakan tamu yang datang & puasa di musim kemarau panjang.

7. Malaikat Jibril adakah ia juga punya #3halpalingdisuka? Iya. Adalah menunaikan amanah, menyampaikan risalah, dan cinta orang2 tak punya.

8. #3halpalingdisuka oleh Allah SWT yaitu lisan yang tak henti bertutur (dzikr), hati yang selalu bersyukur & badan yang sabar atas cobaan.

9. Imam Abu Hanifah berujar tentang #3halpalingdisuka yaitu belajar sepanjang malam, meninggalkan kemuliaan & hati yang kosong dari hal2 duniawi.

10. Imam Malik RA sangat cinta agar bersanding dengan Nabi di Raudlah, menetapi Turbah Rasul, & cinta pada dzurriyah Rasulullah

11. Imam kita as-Syafii menyukai bermasyarakat dg lembut, meninggalkan takalluf (memaksakan diri) & menapaki tasawuf.

12. #3halpalingdisuka oleh Imam Hanbali adalah mengikuti jejak langkah Nabi, mencari keberkahan cahaya nabawi & beretika dengan sunnah Nabi.

by @sidogiri

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: