“Suamiku Pencemburu

laki2 baik dancemburu

Suami istri cadar syari

Suami istri cadar

Suami yang baik ama anak istri

Suami yang baik ama istridan kel

 

“Suamiku Pencemburu”

1. Suamiku Pencemburu

2. Suamiku seorang pencemburu. Ia tak suka jika laki-laki bersikap ramah padaku.

3. Jika aku terlalu akrab bicara dengan teman laki laki, suamiku marah, meski teman dekat sekalipun.

4. Ia menelfonku jika sudah dekat rumah, agar aku bersiap dengan hijabku, membukakan pintu untuknya.

5. Jika ada tamunya datang, dia menyuruhku merapikan hijabku.

6. Ia lebih memilih mengambilkan minuman & menyajikannya sendiri untuk tamu laki laki. Bukan aku.

7. Jika tak sengaja hijabku terbuka karena angin atau karena dudukku yang kurang rapi, ia segera merapikannya untukku.

8. Ia belikan aku pakaian syar’i, menjulur menutup seluruh tubuh. Ia tak ingin perhiasan miliknya di lihat laki laki bukan mahromku.

9. Seperti harta berharga satu satunya, ia sungguh sungguh menjagaku. Jika keluar ia melarangku pakai parfum, berhias, mempercantik diri.

10. Hanya untuknya, hanya saat didepannya, begitu pintanya.

11. Kenapa suamiku begitu? Rupanya ia bukanlah pencemburu buta. Ia takut Allah murka padanya.

12. Betapa takutnya suamiku membiarkan aku mengumbar auratku. Ia tahu setelah menikahiku, dialah yang bertanggung jawab atas sikapku.

13. Ia takut menanggung dosa, atas aku.. Perempuan yang rentan dengan fitnah. Ia terus menjagaku, karena cinta & taatnya pada Allah.

14. Semoga manfa’at didapat dari FB akhi Anggoro. Selamat menjalani hari. Assalamu’alaikum.

RENUNGAN MALAM INI

Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Lelaki yang paling baik dari umatku adalah lelaki yang paling baik kepada isterinya. Dan wanita yang paling baik dari umatku adalah wanita yang paling baik bagi suaminya.Bagi isteri yang baik pada suaminya tiap hari akan mendapat SERIBU syahid (karena ikhlas dan sabarnya).

Wanita yang paling baik adalah wanita yang membahagiakan suami dalam segala hal yang diinginkannya, selain bermaksiat kepada ALLAH.

Lelaki yang paling baik dari umatku adalah lelaki yang bersifat lembut pada isterinya. Setiap hari Suami yang baik kepada isterinya akan mendapat SERATUS SYAHID (kerana ikhlas dan sabarnya).”

Dengan hairan Umar bin al-Khatab as bertanya, ” Wahai Rasulullah, mengapa wanita dapat pahala SERIBU, sedang lelaki hanya SERATUS?”

.Nabi SAW menjawab, ..

“Wahai Umar! Pahala dan keutamaan istri lebih besar dari suaminya, karena ALLAH SWT mengangkat darjat lelaki di dalam Syurga beberapa darjat dikeranakan redha dan doa isteri kepada suaminya.

Namun ketahuilah bahwa dosa terbesar setelah syirik kepada ALLAH adalah menderhakai suami.

Dan takutlah kalian kepada ALLAH terhadap DUA ORANG LEMAH, yakni ANAK YATIM dan ISTERI.Barang siapa yang berlaku baik kepada keduanya/lemah lembut, bererti ia telah menggapai redha ALLAH.

Dan barang siapa yang berlaku buruk kepada keduanya, maka ia berhak mendapat murkaNya…Hak isteri atas suaminya adalah seperti hakKU atas kalian.

Barang siapa yang menyia-nyiakan hak ALLAH, maka ia akan kembali dengan mendapat murka ALLAH SWT dan tempat kembalinya adalah tempat yang paling buruk, yaitu Neraka Jahanam”.

Dari Abu Hurairah r.a. berkata :

Rasulullah SAW bersabda :

“Orang mu’min yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik terhadap para isterinya.”

(HR Tirmidzi)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: