Ketika ENGKAU dapat MASALAH, BERBAHAGIALAH

 

Masalah abu umar

Masalah

 

Ketika ENGKAU dapat MASALAH, BERBAHAGIALAH! sahabat menjelang malam yuk kita simak satu ini, sebagai renungan penutup malam

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar.

“Ketika Engkau Dapat Masalah berbahagia lah”

1. Hidup tidak bisa dilepaskan dari masalah, disemua tempat pasti ada aturan. hanya orang yang mati yang tidak memiliki beban masalah. stujuu?

2. Berani Hidup tak takut mati. Takut mati jangan hidup, Takut hidup Mati saja !!

3. suatu pagi datanglah seorang anak muda yang ditimba masalah bertubi2. ia berjalan dengan gontai dan mimik wajah yang suram

4. dari wajahnya memang terlihat begitu murung tak ada tanda kehidupan apalagi kebahagiaan, karena masalah yang begitu berat ia rasakan.

5. tak jauh ia melihat orang tua yang berdiri di ujung jalan, ia pun menghampiri, dengan niat ingin bercerita atas masalah yang ia sedang alami

6. dengan begitu empaty pak tua itu mendengan kan cerita nya yang begitu berliku, di usiannya yang masing sangat muda.

7. dengan bijak pak tua itu mengajaknya duduk, mengambil segenggam garam, miminta pemuda itu mencampurkannya ke segelah air dan meminumnya

8. cobalah nak, airnya di minum dan ceritakan bagaimana rasanya ?? ujar pak tua itu.

9. Asin, asiin sekaliii… !! balas pemuda itu dengan meludah kesampingnya.

10. pak tua itu tersenyum, kemudian mengajaknya berkeliling ke sebuah telaga. dan kembali menyuruh anak muda itu menyiramkan segemgam garam.

11. kembali menyuruh pemuda itu, untuk mencoba meminum air telaga tersebut, “coba ambil air telaga itu dan minumlah” mintanya..

12. minumlah pemuda itu, “airnya segar ! apakah ada asin garam yang kau rasakan wahai anak muda ?? tanya pak tua lagi..

13. “tidak, tidak ada rasa asin sedikit pun”, jawab pemuda itu dengan heran !
dengann bijak pak tua itu menepuk2 pundaknnya kemudian menasehatinya

14. “Wahai anak muda, dengarkanlah ! pahitnya kehidipan adalah layaknya segenggam garam. tak lebih dan tak kurang”. nasihat pak tua itu..

15. “jumlah dan rasa pahit itu adalah sama dan memang akan tetap sama, namun kepahitan akan akan sangat tergantung dari wadah yang kita miliki”.

16. sebesar apapun masalah yang kita miliki sangat tergantung kepada seberapa besar hati kita, seberapa bijak kita menyikapi masalah..

17.ketika hidupmu terausa begitu sulit maka lakukanlah satu hal yaitu “lapangkanlah dadamu, ikhlaskan hati menerima setiap masalah tersebut”

#SebuahHikmah disaat semua orang berteriak karena masalah. ternyata, masalah juga dinilai banyak megandung manfaat, dan satu hal yang penting.

ini diantara manfaat dari masalah
1. masalah merupan penebus dosa. dari kesalahan, orang akan belajar kesalahan2, dosa2, sebagai sejarah buruk

Masalah adalah cara Allah menunjukan dosa dosa kita, agar kita senantiasa mengingatnya dan terhindar dari jaln kesesatan.

Simak Sabda Nabi SAW yang sangat bijak ini : orang mukmin yang bergaul dengan manusia dan bersabar atas perilaku buruk mereka… (1/2)

……itu lebih baik daripada orang mukmin yang tidak bargaul dan tidak sabar atas perilaku buruk mereka [HR. Ibnu Majah ]

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: