“Kisah Penciptaan Manusia Yang Ditentang Malaikat

 

Malaikat

 

“Kisah Penciptaan Manusia Yang Ditentang Malaikat

1. Jadi ceritanya Tuhan mau menjadikan adam menjadi khalifah di muka bumi. Eh malaikat interupsi kepada Tuhan. #AdamvsIblis

2. Malaikat bilang, ya Tuhan, masa kamu mau menjadikan makhluk yang suka menumpahkan darah dan berbuat kerusakan? #AdamvsIblis

3. Namun Tuhan menjawab, tenang aja, Adam sudah kubekali akal agar dia bisa memakmurkan bumi dan bukan menjadikan bumi medan perang.

4. Tuhan lalu mengajarkan Adam nama-nama benda, jadilah Adam makhluk yang mulia karena akalnya. #AdamvsIblis

5. Malaikat diminta Tuhan untuk menyebutkan nama-nama benda, mereka gak bisa. Interupsi malaikatpun terjawab. #AdamvsIblis

6. Adam dibekali sesuatu yang sangat keren oleh Tuhan, yakni akal. Karena itu Tuhan memerintahkan malaikat sujud kepada Adam.

7. Namun ada satu makhluk yang menolak, yaitu Iblis. Sifat Iblis ini sombong, selalu merasa paling benar. #AdamvsIblis

8. Akhirnya Tuhan menghukum Iblis. Namun Iblis minta agar dia bisa menyesatkan Adam dan keturunannya. #AdamvsIblis

9. Tuhan mengabulkannya. Selanjutnya godaan pertama adalah buah khuldi yang membuat Adam dan Hawa turun ke bumi. #AdamvsIblis

10. Namun bagaimanakah sebenarnya Iblis menyesatkan manusia? Iblis membuat manusia saling menumpahkan darah dan berbuat kerusakan.

11. Tentu kita ingat bahwa malaikat pernah interupsi kepada Tuhan. Iblis ingin membuktikan bahwa interupsi malaikat itu benar. #AdamvsIblis

12. Iblis ingin manusia saling bunuh, menumpahkan darah. Dan kasus pertama adalah terbunuhnya Habil oleh Qabil. #AdamvsIblis

13. Makanya kalau ada orang yang senang menumpahkan darah, senang berkonflik, hati-hati itu ajaran Iblis. #AdamvsIblis

14. Karena terlalu sibuk dengan pertumpahan darah, maka manusia gak sempat memakmurkan bumi. Iblis sukses. #AdamvsIblis

15. Makanya kalau mengaku Islam tapi dengan mudah memenggal kepala saudaranya, mengusir yang beda agama, mereka pengikut Iblis. #AdamvsIblis

16. Tentu akan ada sanggahan, loh kok gak boleh perang? Dulu juga nabi muhammad berperang. #AdamvsIblis

17. Dalam memahami nash al quran, sunnah dan sejarah nabi, kita mesti cerdas bro. Gak bisa asal copas aja. #AdamvsIblis

18. Nash Alquran dan nabi itu gak hidup di ruang hampa. Ada kondisi sosial budaya yang mengitarinya. #AdamvsIblis

19. Kalau kita baca al quran, nabi berperang itu dalam rangka membela diri, karena memang musuh2 nabi saat itu mengancam komunitas muslim.

20. Pada awalnya nabi justru berdamai dengan yahudi dan nasrani dalam piagam madinah. Islam yahudi dan nasrani hidup berdampingan.

21. Islam, yahudi dan nasrani sejajar sebagai warga madinah. Gak ada ceritanya rumah orang nasrani diberi tanda dengan huruf nun.

22. Namun ternyata ada oknum yang melanggar kesepakatan piagam madinah. Makanya nabi memeranginya. #AdamvsIblis

23. Jadi nabi perang itu bukan gara2 beda agama atau aliran, tapi karena ada orang yang melanggar konstitusi. #AdamvsIblis

24. Sekarang ada yang main bunuh cuma karena beda madzhab. Padahal masih sesama muslim. Betapa jauh mereka dari teladan nabi. #AdamvsIblis

25. Zaman nabi itu, yang namanya perang emang udah kayak tanding futsal, emang budaya. Jelas dalam zaman modern ini, perang itu gak banget.

26. Sayangnya lagi-lagi ada yang ingin mengembalikan kondisi yang sudah beradab kembali ke abad kegelapan. #AdamvsIblis

27. Mari kita jadi manusia seutuhnya, jangan jadi iblis yang merasa paling benar dan suka menumpahkan darah. Sekian..

by @TanpaISIS

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: