PERJALANAN KE MASJID (RENUNGAN)

Perjalanan Terjauh Termahal dan Terberat adalah perjalanan ke masjid -nafas diri-

Subuh waktu nya sangat berat

Cacat ke mesjid

 

PERJALANAN KE MASJID (RENUNGAN)

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar……

Allah yang langsung memerintahkan dalam al-Quran agar shalat berjamaah.
Allah Ta’ala berfirman,
“Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’.” (Al-Baqarah: 43)

Ibnul Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah berkata,

“makna firman Allah “ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’, faidahnya yaitu tidaklah dilakukan kecuali bersama jamaah yang shalat dan bersama-sama.”

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke masjid,

sebab banyak orang kaya raya tidak sanggup mengerjakannya.Jangankan sehari lima waktu, bahkan banyak pula yang Jum’at seminggu sekali pun terlupa, tidak jarang pula seumur hidupnya tidak pernah singgah ke sana.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah melangkah ke masjid,

karena orang pintar dan pandai pun sering tidak mampu menemukannya, walaupun mereka mampu mencari ilmu hingga ke university di Eropa juga Amerika, dapat melangkahkan kaki ke Jepang, Australia dan Korea dengan semangat yang membara, namun ke masjid tetap saja perjalanan yang tidak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah menuju ke masjid,

karena para pemuda kuat dan bertubuh sehat yang mampu jogging, maen futsal, tenis, badminton atau bahkan menaklukkan puncak gunung tertinggi pun sering mengeluh ketika diajak ke masjid, alasan mereka pun beragam, ada yg berkata sebentar lagi, masih sibuk, tanggung, masih panjang waktu, atau ada yang berucap tidak nyaman dicap alim.
Perjalanan terjauh dan terberat adalah melangkah ke masjid,
maka berbahagialah dirimu wahai anakku…
bila dari kecil engkau telah terbiasa dan dibiasakan melangkahkan kakimu ke masjid,karena bagi kami sejauh manapun engkau melangkahkan kakimu, tidak ada perjalanan yang paling kami banggakan selain perjalananmu ke masjid…

Biar kuberi tahu rahasia kepadamu, sejatinya perjalananmu ke masjid adalah perjalanan untuk menjumpai Rabb-mu dan itulah perjalanan yang diajarkan oleh Nabi kita Muhammad SAW serta perjalanan yang akan membedakanmu dg orang2 yang lupa akan Rabb-nya..yang memberi rezqy dan nyawa..

Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah menuju ke masjid,

maka lakukanlah walau engkau harus merangkak dalam gelap subuh demi mengenal Rabb-mu…!!!

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: