~~~ Keyakinan ~~~ By : (c)kurniawangunadi

Sajadah diaras-hamparan-sajadah

 

~~~ Keyakinan ~~~

Pernah bertemu dengan seorang laki-laki yang menjaga dirinya kemudian menyukai seorang gadis yang sayangnya, ada laki-laki di sebelah kanannya. Laki-laki itu bukan siapa-siapanya dimata Allah meski dunia ini mengatakan laki-laki itu adalah pacar sang gadis. Lalu laki-laki itu tetap pada tempatnya. Tidak maju tidak mundur. Diam diatas sajadahnya. Menunggu sampai pada saat Allah memberikan waktu yang selama ini ia panjatkan dalam doanya.

Pernahkah bertemu dengan laki-laki sebaik itu? Menjaga dirinya sementara ia menyukai seorang gadis, yang mungkin menurut kami tidak pantas karena sedang riang bergandengan tangan dengan laki-laki yang bukan siapa-siapa. Tapi dia yakin pada pilihannya. Lalu ketika kami tanya, mengapa? Katanya dia melihat kebaikan padanya, hanya perlu dihidupkan dan mungkin saat ini hatinya sedang tertutup sebab kekhilafannya.

Kami hanya bisa mendoakan. Laki-laki ini terlalu kuat pendiriannya. Lalu kami tanya, apa yang dia doakan setiap waktu. Katanya, mendoakannya terlepas dari laki-laki itu lalu ia akan segera memintanya untuk menjadi teman hidup. Kami terkejut. Kami tahu pasti, kualitasnya mungkin pantas untuk mendapatkan yang jauh lebih baik. Lalu ia tersenyum lagi, perasaan itu fitrah dan setiap perasaan yang baik akan mengantarkan kepada hal baik. Ia berharap cintanya bisa membawa sang gadis itu kepada kebaikan.

“Aku ingin menyelamatkan dan bisa bersama-sama dengannya ke surga, gadis sebaik itu tidak sepantasnya mendapat murka-Nya”.

Pernah bertemu dengan laki-laki seperti itu? Aku pernah. Lalu apa yang terjadi kemudian? Hari ini dia akan menikahi gadis itu. Seandainya pada suatu hari gadis itu tahu apa yang terjadi jauh hari sebelum hari ini. Entah bagaimana perasaannya.

By : (c)kurniawangunadi

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: