*** Alhamdulillah.. Kini Penyanyi Marcell Siahaan Memeluk Islam ***

marchel-siahaan

Marsel 1

Marsel

 

*** Alhamdulillah.. Kini Penyanyi Marcell Siahaan Memeluk Islam ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar

Banyak yang belum tahu tentang sisi religi pemilik suara merdu Marcell Siahaan. Kini ia adalah seorang muslim dan keputusan untuk berpindah keyakinan tersebut sudah ia lakukan sejak 3 tahun yang lalu.

Penyanyi berusia 36 tahun ini mengaku bahwa sosok yang menjadi tempat curhat dan menimba ilmu buat dirinya selama ini adalah Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Syekh tersebut dikenal sebagai pengajar sufi yang membuat Marcell jatuh cinta pada Islam.

“Buat saya ajarannya tidak duniawi, yang sifatnya duniawi. Ini benar-benar menekankan arti kata muslim yang sebenarnya, yakni Islam. Makna yang paling penting adalah berserah diri,”ujarnya.

Ajaran sufistik yang diajarkan Hisyam Kabbani sangat memikat dirinya yang selama ini penuh dengan kegalauan. Marcell merasa seperti bayi yang baru lahir setelah mengenal Islam.

Pria berdarah Batak ini hingga kini mengaku masih terus belajar mengenai Islam. “Memang dari dulu saya belajar agama. Buat saya pendalaman itu sangat perlu dan bagus buat saya,” kata Marcell Siahaan di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

* Marcell Siahaan Namai Anaknya seperti Nabi *

Marcell Siahaan tengah merasakan kebahagian karena di karunia anak ketiga, atau anak kedua dari Rima Melati. Anaknya kali ini, diberi nama dari Seth Ananda Siahaan.

Seth diambil dari nama Nabi Syits dalam literatur Islam yang dikaguminya. Syits merupakan keturunan Nabi Adam yang memiliki kebijaksaan tinggi.

“Seth adalah tokoh nabi di Islam sufi, dia juga seorang nabi yang juga penemu salat tahajud menghidupkan salat malam. Waktu banjir besar, dia itu nenek moyang Nabi Nuh untuk menyelamatkan,” kata Marcell saat ditemui di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan,

Sedangkan Ananda diambil dari sahabat terbaiknya. Dia sangat terkesima dengan nama itu.

“Ananda karena saya suka nama itu, karena juga terinspirasi dari teman, dan namanya juga menyenangkan. Nama Siahaan karena nama keluarga,” tandasnya.

Seth Ananda Siahaan lahir pada 22 September pada pukul 09.00 WIB. Seth lahir dengan berat badan 2,8 kilogram sedangkan tinggi mencapai 40 sentimeter. Seth lahir dengan cara caesar. Karena telah masuk Islam, Marcell pun melakukan tradisi pada umumnya, yakni mengazani anaknya setelah hadir di dunia.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: