* YANG HARAM SAJA MAHAL DAN SUSAH…*

 

Halalharam

Halal-haram2

Halal haram

* YANG HARAM SAJA MAHAL DAN SUSAH…*

Yang HARAM saja MAHAL dan SUSAH… Tapi ternyata yang HALAL malah MURAH dan MUDAH.

* Orang yg ingin minuman keras atau obat terlarang, dia harus susah2 cari tempat atau pengedarnya, setelah itu harus membayarnya dengan harga tinggi… Tapi sholat di masjid, itu dekat tempatnya dan semuanya gratis, malah mendapatkan pahala yang sangat besar.

* Orang yang ingin selingkuh, dia harus susah payah cari tempatnya dan sembunyi-sembunyi dalam melakukannya… Sedang menggauli isterinya yang ada di rumahnya, itu mudah, gratis, mulia, dan mendapatkan pahala.

* Orang yg ingin korupsi, dia harus capek memutar-mutar pikirannya, dan menyuap sana-sini utk menyembunyikan dosanya… Sedang mereka yang mencukupkan diri dengan yang halal akan berpikir positif, jujur, dan yakin bahwa akhirnya jatah rizkinya akan sampai kepadanya.

=====

Memang… Setan sangat piawai dalam menghias setiap keburukan… Jika bukan karena karunia Allah, tentu kita akan terjerumus pada setiap lubang yang digali oleh setan.

1. Orang yang berbicara dengan kebatilan adalah Syaithon Naathiq (setan dari manusia yang berbicara dengan kebatilan)

2. Orang yang diam dari (menyampaikan) kebenaran adalah Syaithon Akhros (setan yang bisu).

3. Jadi kalo kita diam saja melihat kemungkaran tanpa mengingkarinya di dalam hati, maka kita termasuk Setan yang Bisu dari jenis manusia

Semoga Allah melindungi kita dari godaannya, dan memberikan taufiqNya sehingga menjadi berkah umur kita di dunia… amin.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: