# Kenapa Enggan Berqurban? #

Potong Qurban

Qurban hakekat

Potong sapi

 

# Kenapa Enggan Berqurban? #

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar

Qurban mengandung hikmah & keutamaan yang besar tapi kenapa masih banyak yang enggan melaksanakannya?

Sebagian orang memiliki kelebihan harta yang sebenarnya sudah bisa berqurban dengan satu ekor kambing atau 1/7 sapi secara patungan.

Namun memang sifat manusia itu sulit mengeluarkan harta yang ia sukai. Padahal qurban mengandung hikmah dan keutamaan yang besar.

Beberapa hikmah qurban yang bisa kita dapatkan, yaitu: Qurban dilakukan untuk meraih takwa. Yang ingin dicapai dari ibadah qurban adalah ~

~ keikhlasan dan ketakwaan, bukan hanya daging atau darahnya. Itulah niat yang harus kita tancapkan dalam hati hati kita.

Qurban dilakukan dalam rangka bersyukur kepada Allah atas nikmat hayat (kehidupan) yang diberikan. Qurban mengimplementasikan rasa syukur.

Qurban dilaksanakan untuk menghidupkan ajaran Nabi Ibrahim ‘alaihis salaam. Agar setiap mukmin mengingat kesabaran Nabi Ibrahim dan ~

~ Isma’il ‘alaihimas salaam, yang ini membuahkan ketaatan pada Allah dan kecintaan pada-Nya lebih dari diri sendiri dan anak.

Ibadah qurban lebih baik daripada bersedekah dengan uang yang senilai dengan hewan qurban.

Banyak hikmah berqurban yang bisa kita dapatkan. Hikmah yang hanya bisa dapatkan untuk mereka yang berqurban. Mari berqurban!

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

by: @GlobalQurban

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: