–JOMBLO ITU ANUGRAH– By :JombloAmpeHalal

Jomblo renungan

Jomblo-wallpaper

Jomblo kesepian

Josh tangan

Josh kepal tangan

 

–JOMBLO ITU ANUGRAH–

1. Pernahkah kamu mengeluh atau mungkin merasa malu dan minder karena dirimu JOMBLO?

2. Atau mungkin pernah diejek oleh temanmu karena memilih MENJOMBLO?

3. Sobat, sebenernya kita ga perlu MALU apalagi sampe MINDER karna kita jomblo. Justru harusnya kita BANGGA

4. Kenapa BANGGA? Yaiyadong bangga karena yang jomblo itu jauh dari maksiat jauh dari salah satu dosa besar yaitu Zina.

4. Dengan menjomblo berarti kita menjauhi apa yang dilarang sama Allah so pastinya jauh lebih mulia kan

5. Kalau ada temanmu yang mengejek kejombloanmu, gausah dihiraukan. Mreka hanya belum tau aja betapa mulianya menjadi jomblo itu

6. Jangan marah sob kalem aja keles, hehe. Harusnya kita sebagai jomblo bangga karena Allah masih ngelindungin kita dari dosa

7. Eits.. Jangan salah! Ga semua orang kuat untuk menjomblo loh, termasuk temanmu yang mengejek itu *ups

8. Doakan saja Allah yang maha membolak-balikkan hati membukakan pintu hati mreka

9. Rugi banget sob kalau kita mengeluh cuma gara2 jomblo yang sebenarnya itu ANUGRAH untuk kita. Cuma kitanya aja ga sadar. *istigfar*

10. Jomblo itu ANUGRAH yang patut kita syukuri. Pikir deh sob buat apa sih mengeluh?

11. Apa manfaatnya untukmu? Ga ada kan sob?

12. Mengeluh hanya akan membuat hidupmu terbebani dan semakin terasa kurang. Duhh ga banget kan sob?

13. Hati-hati loh kebanyakan ngeluh lama-lama kita bisa kufur nikmat. Naudzubillah..

14. Kenapa kufur nikmat? Ya karena nikmat Allah yang tak terhitung jumlahnya itu jad ikita lupakan hanya karena satu hal yang tak kita dapat

15. Padahal apa yang kita inginkan belum tentu apa yang kita butuhkan kan? Hayoo.. Coba cek surat Al-baqarahnya

16. Yang terbaik menurut kita juga belum tentu yang terbaik menurut Allah. Percayalah pilihan Allah yang terbaik

17. Allah-lah yang paling tau yang paling pantas untuk kita kan Allah maha mengetahui

18. So, dari pada ngeluh mending kita bersyukur aja deh sob! Dengan bersyukur maka Allah akan nambah nikmatNya pada kita

19. MasyaAllah.. Nikmat yang Allah kasih ke kita selama ini aja udah ga terhitung jumlahnya apalagi mau ditambah lagi?

20. “Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?”

21. Tuh sob, masih mau ngeluh nih karena kamu jomblo? Duuh kalau sih ENGGA banget lah yaauu

22. Jomblo itu ANUGRAH bukan aib yang lantas membuatmu malu. Inget tuh sob!

23. Mulai sekarang lebih baik kita pikir panjang dulu yuk sob sebelum mengeluh

24. Isilah hari-harimu dengan mensyukuri nikmatNya jangan kau isi dengan ke sia-sian. Rugi banget

25. Karena waktumu terlalu berharga untuk kau gunakan untuk sekedar mengeluh

26. Mungkin terkesan sepele dan manusiawi jika terkadang kita mengeluh. Tapi.. Awas ya! sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit!

27. Duh.. Jangan sampe ya sob sebisa mungkin cegah lisan ini untuk mengeluh, tinggalkan hal yang tak ada manfaatnya. Jaga lisanmu!

28. Mungkin terkadang kita khilaf mengeluh. Aku juga kadang khilaf ko, kan manusia juga , Astagfirullah..

29. Mari perbanyak istigfar sob, jika selama ini kita masih suka mengeluh, apalagi mengeluh karena jomblo. *Capedeh*

30. Allah maha pengampun ko sob Allah sangat senang dengan hamba-hambaNya yang senantiasa memperbaiki diri

31. Jangan diulangi lagi ya sob, yuk kita jaga lisan kita untuk tidak mengeluh lagi , Niatkan karena Allah, Bismillah..

32. Semua kebaikan berasal dari Allah dan segala kekurangan berasal dari diri kita

33. Percayalah jika kita mau, pasti Allah akan bentangkan jalanNya untuk kita iya apa iya? Hehe

34. Alhamdulillah.. sekian dulu ya sob semoga bermanfaat.

Tetap semangat #JOSSH yeaay , keep calm and #JombloItuAnugrah ?

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: