*** LIMA JENIS ANAK ***

Anak baca quran

Anak cewecowo ngaji

Ibu cium anak

Anak kembar

 

Faidah Keluarga Sakinah Islamiyyah. ================================

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar….

*** LIMA JENIS ANAK ***

Termasuk jenis yang manakah saya?

Asy-syaikh DR.’Abdurrozaq Al ‘Abbad Al-Badr telah menulis:

Anak-anak itu ada 5 jenis;

1. Sebagian anak-anak (semoga Alloh memberikan hidayah kepada mereka) tidak melaksanakan perintah orang tua dan mereka adalah anak-anak yang durhaka.

2. Sebagian anak-anak, mereka melaksanakan yang diperintahkan oleh orang tua mereka namun diiringi dengan rasa kesal, maka merekalah yang dikatakan (tidak diberi pahala).

3. Sebagian mereka melaksanakan perintah orangtua namun sambil mencaci maki, mencela dan membentak-bentak mereka, maka mereka adalah anak-anak yang akan diberi dosa.

4. Sebagian anak-anak melaksanakan perintah orangtua dengan senang hati, maka mereka adalah anak-anak yang akan diberi pahala dan jumlah mereka sedikit.

5. Sebagian mereka sangat mengerti apa yang diinginkan oleh orangtua mereka, sehingga mereka melakukan sesuatu sebelum diminta,
maka mereka adalah anak-anak yang berbakti dengan taufik dari Alloh dan jumlah mereka sangat jarang sekali, maka untuk anak-anak yang seperti ini jangan lagi kau tanya tentang berkahnya umur mereka, luasnya rizki mereka, lapangnya dada mereka, dan mudahnya urusan-urusan mereka.

Dan sifat bakti ini adalah keutamaan yang Alloh berikan kepada siapa saja yang Alloh kehendaki, sesungguhnya Alloh memiliki keutamaan yang sangat agung.

Semoga Alloh menjadikan kami dan kalian sebagai orang-orang yang berbakti dan senantiasa diberi taufik.

Aamiin .

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: