KISAH NYATA. LEHER SEORANG PRIA INI BERLOBANG AKIBAT MEROKOK

kisah-perokok-penderita-kanker-l

robby-indra-wahyuda-kanker-4

robby-indra-wahyuda-kanker-7

robby-indra-wahyuda-kanker-10

akibat merokok (2)

 

*** KISAH NYATA. LEHER SEORANG PRIA INI BERLOBANG AKIBAT MEROKOK ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…

Sosok pria bernama Robby Indra Wahyuda mendadak kondang di media sosial. Banyak netizen mengikuti akun Facebook-nya, sejak ia rajin menceritakan pengalamannya divonis dokter menderita kanker larynx.

Akibat kanker yang disebabkan karena kebiasaannya merokok, Robby kini harus rela kehilangan suaranya.

“Bro aku mau pamer nih. Sekarang leher ku ada lobangnya loh persis kaya di kotak rokok itu. kata dokter aku kena kanker pita suara. Sekarang aku bisu loh… Keren kan.. Ayo bro merokok yang banyak temanin aku di sini tar kita buat komunitas bisu bro.,” tulis Robby dalam halaman Facebook miliknya dikutip Merdeka dot com, Jumat 31 Oktober 2014.

Pria yang bekerja di Dinas Pendidikan Kota Samarinda ini juga mengunggah foto-foto saat ia menjalani pengobatan hingga menjalani operasi di rumah sakit. Dalam salah satu foto, tampak istri Robby setia menemaninya hingga tertidur di samping kasur rumah sakit.

“Saat kanker stadium 3 yang aku idap. Istriku rela menemani dan menjagaku sampai pagi. Love u sayang,” tulis Robby.

Di halaman Facebook-nya, Robby berharap apa yang dialami dia bisa jadi pelajaran buat semua orang, khususnya perokok.

“Kalau sudah kena kanker seperti saya, banyak makanan enak yang gak boleh dimakan
Semoga kalian yang di luar sana selalu dikasih kesehatan sama Allah,” tulis Robby.

Apa yang dialami Robby memantik rasa simpati netizen. Banyak dari mereka menyampaikan dukungan buat kesembuhan Robby di halaman Facebook miliknya.

“Pasca beredarnya foto saya di dunia maya tak sedikit yang mendoakan kesembuhan saya dan tak sedikit yang mendoakan saya cepat mati, ada juga yang bilang saya goblok karena selfie di ruang simulator.”

“Terlepas dari pro dan kontra saya masih bisa berfikir jernih. Dan saya hanya memohon maaf bila ada perdebatan antara anti rokok dengan ahli hisap. Saya cuma menunjukan bahwa saya contoh nyata penderita kanker larynx yang berusia 26 tahun,” tulis Robby.

Berikut komentar netizen di halaman Facebook Robby:

“Allah akan selalu memberi jalan kesembuhan yang terbaik teman, tetaplah berdoa dan jangan pernah putus untuk selalu berharap padaNYA (tapi kalo sudah sembuh jangan merokok lagi yaaaa),” komentar Tanty Handayani Basuki di halaman Facebook Robby.

“Keep Spirit, Broo…..!” tulis Edyriano Valery.

“Gw perokok berat. Gw berenti ah..tq bro u save 1 more person from hell…Gws bro..amin,” komentar Ngurah Eka.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: