HAJI AKBAR .

Jumroh

tawaf

Arrafah

 

Kamis, 25/09/2014 01:53 WIB
Laporan dari Arab Saudi
Menguak Keistimewaan HAJI AKBAR yang Jatuh Tahun 2014
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Madinah, – Arab Saudi menetapkan puncak haji atau wukuf jatuh pada 3 Oktober 2014. Musim haji tahun 2014 diyakini bakal menjadi haji Akbar. Sesuai namanya, haji akbar punya sejumlah keistimewaan.

“Haji Akbar ini adalah haji yang ditunggu masyarakat muslim seluruh dunia dan ini luar biasa karena jatuh di hari yang mulia,” kata Kasubdit Pembinaan Syariat dan Hisab Rukyah Kemenag RI, Ahmad Izzuddin, dalam konferensi pers di Kantor Misi Haji Indonesia Daker Madinah, Rabu (24/9/2014).

Kemenag telah mendapat informasi resmi dari Pusat Observatorium King Abdul Aziz tentang penetapan 1 dzulhijah, bahwa hasil pengamatan tim di Arab Saudi ada beberapa tempat melihat hilal. Arab Saudi menetapkan bahwa besok 25 September hari Kamis sudah masuk 1 dzulhijah.

“Sehingga konsekuensinya 9 dzulhijah jatuh di Hari Jumat. Kita tidak punya kewajiban salat Jumat namun jamak khosor dan wukuf di Arofah,” katanya.

Lalu seperti apa keistimewaan haji Akbar yang terakhir terjadi di 2006 silam ini? “Haji akbar adalah haji yang sangat mulia dan sangat diharapkan seluruh umat muslim dan insyaAllah semua doanya dikabulkan Allah Taala,” kata Izzuddin.

Selain itu ada hadist Nabi Muhammad SAW yang memperkuat fenoma haji akbar ini. “Dilipatgandakan 7 kali lipat pahalanya dan itu ada hadistnya,” katanya.

Menjelang haji akbar biasanya banyak cobaan yang berat. Jadi tetap bersabar dan semoga menjadi HAJI MABRUR.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: