PENTINGNYA MEMILIKI NIAT UNTUK BERBUAT BAIK SETIAP HARI

Sholatku ibadahku

Sholatku ibadahku hidupku dan matiku untuk allah

Sholatku ibadahku hidupku dan matikuAllah dekat

Tahajud pantai

TAHAJUD .

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar….

PENTINGNYA MEMILIKI NIAT UNTUK BERBUAT BAIK SETIAP HARI

Seorang yang beriman menjalani seluruh hidupnya berdasarkan Al Qur’an, dan berusaha menerapkan secara hati-hati dari hari ke hari apa yang telah ia baca dan pelajari dalam ayat-ayatnya. Dalam segala perbuatannya, sejak saat dia bangun di pagi hari sampai waktu dia tertidur di malam hari, dia memiliki niat bahwa dalam berpikir, berbicara dan bertindak itu harus sesuai dengan apa yang diajarkan dalam Al-Qur’an

Allah Menyatakan kepada kita dalam Al Qur’an bahwa pengabdian seperti ini yang mendominasi seluruh kehidupan orang yang beriman.

Katakanlah: “Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.(Surat Al-An’am: 162)

Sejak saat seorang muslim memiliki iman, ia telah membuat keputusan untuk menghabiskan setiap saat dalam hidupnya untuk mendapatkan ridha Allah. Sejak saat itu, ia menunjukkan semangat rohani dan usaha yang besar baik dalam segi material maupun spiritual. Namun, karena kecenderungan yang melekat, seorang Muslim tidak pernah merasa bahwa imannya sudah berada pada tingkat yang cukup, sehingga selama belum sampai pada napas terakhirnya, ia selalu memiliki kesempatan untuk meningkatkan keimanannya di setiap saat dalam hidupnya.

Dengan demikian, maka setiap hari, setiap jam, setiap saat, dia harus sekali lagi membuat niat dalam hatinya untuk memperdalam imannya, memperbaharuinya dan berkomitmen untuk menghabiskan setiap saat dalam hidupnya dalam mengerjakan amal saleh sehingga mendapatkan ridhlo Allah.

Memeriksa hati; adakah kita telah dipalingkan dari nikmatnya mengingat Allah menuju kesibukan fana; tanpa ujung-pangkal selain lelah dunia?

Belumkah tiba waktunya bagi orang-orang beriman, tuk tunduk hati mereka mengingat Allah & kebenaran yang telah turun pada mereka.. {QS57:16}

Sungguh Kami telah mencipta manusia & mengetahui apa yang dibisikkan hatinya. Dan Kami lebih dekat padanya daripada urat lehernya. {QS50:16}

Tugas kita sepanjang hari; jadikan hawa nafsu & gerak diri sebagai makmum bagi arahan Allah & teladan Rasul.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SUNNAH TAHAJUD SHALIH ( IN + AT )

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: