“Pengorbanan Para Sahabat Rasulullah Karena Cinta Mereka” by @CintaQuranID

Ilove muhammad

I love rosul

 

I Love Muhammad SAW

I love Muhammad

 

“Pengorbanan Para Sahabat Rasulullah Karena Cinta Mereka”

1. Tak ada manusia yang keistimewaannya melebihi Rasulullah. Beliau dipilih sebagai penyampai risalahNya kepada umat manusia.

2. Keistimewaannya tampak dalam keseharian Beliau. Gelar al-amin dari masyarakat mekkah,salah satu kemuliaan pribadinya.

3. Para sahabat tak sanggup menggambarkan keagungan dirinya. Karena kebersamaannya adalah pengalaman hidup yang luar biasa.

4. Al-Quran melukiskan keindahan perangai Rasulullah.“Dan sesungguhnya kamu benar2 berbudi pekerti yang agung.”(QS. al-Qolam: 4)

5. Bila Allah mengatakan Rasulullah memiliki akhlak yang agung, maka adakah orang yang lebih istimewa dibandingkan Beliau?

6. Pantas bila catatan sejarah menunjukkan sikap pembelaan yang luar biasa dari kaum muslimin terhadap Rasulullah SAW. #

7. Generasi para sahabat berlomba-lomba ingin memuliakannya hingga berkorban untuk melindungi kehormatan dan raga Beliau.

8. Abu Sofyan bin al-Harb dikala masih musyrik berdecak kagum terhadap pengorbanan para sahabat terhadap Rasulullah.

9. Saat seorang sahabat bernama Zaid bin Datsinah ra. dieksekusi mati oleh kaum musyrikin di Mekkah, Abu Sufyan terlebih dahulu bertanya

10.“Hai Zaid, apakah engkau senang jika Muhammad berada di tangan kami menggantikan tempatmu, lalu kembali kepada keluargamu?”

11.Zaid: “Demi Allah! Aku tidak rela Muhammad menempati tempat yang akan menyiksanya, sementara aku duduk2 dengan keluargaku.”

12.Abu Sufyan: “Aku tidak pernah melihat seseorang yang mencintai sahabatnya seperti kecintaan sahabat2 Muhammad kepada Muhammad.”

13. Kemudian Zaid pun dibunuh dengan keteguhan hati membela kehormatan Rasulullah SAW

14.Sering para sahabat berujar kepada Rasulullah SAW , “Demi ayah dan ibuku yang menjadi tebusan dirimu, ya Rasulullah!”

15. Para sahabat mendudukkan kepentingan dan keselamatan Rasulullah di atas segalanya, bahkan di atas ayah dan bunda mereka!

16. FirmanNya:“Katakanlah: “jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan,

17. ..perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya..

18. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.”(QS. at-Taubah: 24).

19.Umat Islam demikian marah terhadap orang yang menghina Rasulullah SAW. hal itu adalah keharusan.

20. Bukankah orang yang sehat akalnya pun marah bila orang tuanya dihina oleh orang lain?

21. Apalagi bila penghinaan itu ditujukan kepada orang yang derajatnya di atas kedua orang tuanya. #CintaRasul

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: