5 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Mencintai Tak Bisa Menikahi By :Ahmad Rifai Rifan

 

Yang terbentang kemarin

5 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Mencintai Tak Bisa Menikahi
———————————————————————-

1. Bersyukur. Ketika kita dijauhkan dari sesuatu, yang hendaknya terpikir dalam hati kita, “Berarti dia bukan yang terbaik buatku”. Selesai. Seluruh keputusan Allah adalah yang terbaik bagi hamba-Nya. Maka bersyukurlah. Allah akan memberi pengganti yang jauh lebih baik sebagai balasan atas syukur kita. Siapa yang bersyukur, hidupnya akan mujur. Yang tak syukur, masa depannya akan hancur.

2. Bersabar. Anggaplah perpisahan dengan orang yang kau cinta adalah ujian dari-Nya untuk menguji kadar iman yang ada di dada kita. Mungkin Allah hendak menguji, mana yang lebih kita cinta, orang itu atau Allah. Ketika kita lebih cinta Allah, maka target yang ada di hati kita adalah bagaimana agar kita bisa menikah dengan orang yang membuat kita makin mencintai-Nya.

3. Tawakkal. Kita berserah pada-Nya. Masa depan kita ada di tangan-Nya. Jangan pernah mengeluh atas segala keputusan-Nya. Nangis dan menggerutu terus-terusan tentu saja bukan tindakan yang bijak. Kita percaya Allah, kita percaya takdir. Kita percaya bahwa Dia yang Maha Kuasa. Tugas kita hanyalah berbuat dan berupaya sebaik mungkin. Selebihnya, biarkan Allah yang maha Memutuskan.

4. Perbaiki diri. Terkadang kita dipisahkan dengan seseorang karena kita dinilai belum pantas dengan orang tersebut. Mungkin ada kualitas diri yang dirasa masih jauh antara engkau dengan dirinya. Maka jadikan perpisahan ini sebagai pelajaran bahwa dirimu harus berubah. Perbaiki diri secara terus-menerus dan niatkan perbaikan diri itu untuk menggapai ridho-Nya. Insyaallah setelah dinilai pantas, kita pun akan dipertemukan dengan orang yang sekualitas dengan kita.

5. Dan lain-lain

[Sedang semangat berbagi di status. Semoga semua status dari tadi manfaat]

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: