*** LAMARAN 3 ULAMA’ BESAR TERNAMA DI DUNIA DITOLAK ROBI’AH AL-ADAWIYAH ***

Rabiah adawiyah cinta allah

Rabiatul-Adawiyah

Rabiah adawiyah

rabiah adawiyah 1

 

*** LAMARAN 3 ULAMA’ BESAR TERNAMA DI DUNIA DITOLAK ROBI’AH AL-ADAWIYAH ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar………

Di ceritakan bahwa Syaikh Hasan Al-Bashri, Malik bin Dinar, Tsabit Al-Banani berjunjung ke rumah Robi’ah Al-Adawiyah. Kemudian Hasan Al-Bashri berkata,” Wahai Robi’ah, pilihlah satu dari kami untuk menjadi suamimu! karena sungguh nikah merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW”. Robi’ah menjawab,” baiklah. Aku mempunyai beberapa pertanyaan, yang mana dia bisa menjawabnya aku mau menikah dengannya”.

Lalu Robi’ah menanyai Hasan Al-Bashri,” Ketika di hari akhir, sebagian orang di masukkan kedalam surga dan sebagian yang lain di dalam neraka, termasuk dari golongan apakah aku besok di sana?”. Hasan Al-Basri menjawab,”Aku tidak tahu”. Lalu Robi’ah menjawab,” Ketika Allah menjadikan Aku di dalam Rahim ibuku, Apakah aku dijadikan orang yang celaka atau orang yang beruntung?”.

Hasan Al-Basri menjawab,”Aku tidak tahu”. Kemudian Robi’ah bertanya,” ketika di katakan kepada suatu golongan janganlah engkau takut dan bersedih! dan di katakan kepada golongan yang lain tidak ada suatu keselamatan bagimu!, termasuk golongan apakah aku besok?”. Hasan Al-Basri menjawab, Aku tidak tahu. dan kemudian Robi’ah bertanya,”Qubur merupakan taman dari pertamanan surga atau jurang dari jurang neraka, dan bagaimana keadaan kuburku besok?” Hasan Al-Basri menjaawab,”Aku tidak tahu”.

Kemudian Robi’ah bertanya, “Di hari yang mana wajah-wajah akan bersinar dan wajah-wajah akan gelap, bagaimanakah wajahku besok?”. Hasan Al-Basri menjawab,”Aku tidak tahu”. dan kemudian di tanya lagi,” ketika datang hari qiyamah, ada yang memanggil,” sesungguhnya fulan bin fulan adalah orang yang beruntung dan fulan bin fulan adalah orang yang celaka”, termasuk golongan yang manakah aku?” Hasan Al-Basri menjawab,”Aku tidak tahu”. Akhirnya ketiga ulama’ tersebut menangis dan keluar dari rumah Robiah Al-‘Adawiyah.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih

Iklan

1 Komentar (+add yours?)

  1. yuswinda
    Nov 24, 2014 @ 08:31:24

    Reblogged this on yuswinda.

%d blogger menyukai ini: