*** BERBUAT BAIK KEPADA ORANG LAIN, SEJATINYA AKAN KEMBALI KEPADA KITA ***

Puasa asyura dalil

Selamat puasa asyura

 

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar ..

*** BERBUAT BAIK KEPADA ORANG LAIN, SEJATINYA AKAN KEMBALI KEPADA KITA ***

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, beliau berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,

“Sesungguhnya Allah azza wajalla berfirman pada Hari Kiamat,

‘Wahai anak Adam! Aku sakit dan kalian tidak membesukku.’
Dia bertanya, ‘Wahai Tuhanku, bagaimana aku membesukMu, sedangkan Engkau adalah Tuhan seru sekalian alam?’

Dia berfirman, ‘Apakah kamu tidak tahu bahwa hambaKu fulan sakit dan kamu tidak membesuknya? Tidakkah kamu tahu seandainya kamu membesuknya, niscaya kamu mendapatkanKu di sana?

Wahai anak Adam! Aku minta makan kepadamu, tapi kamu tidak memberiKu makan.’
Dia bertanya, ‘Wahai Tuhanku, bagaimana aku memberiMu makan, padahal Engkau adalah Tuhan seru sekalian alam?’

Dia menjawab, ‘Apakah kamu tidak tahu bahwa hambaKu fulan minta makan kepadamu dan kamu tidak memberinya makan? Apakah kamu tidak tahu seandainya kamu memberinya makan, niscaya kamu akan mendapatkan pahalanya di sisiKu?

Wahai anak Adam! Aku minta minum kepadamu, tapi kamu tidak memberiKu minum.’
Dia bertanya, ‘Wahai Tuhanku, bagaimana aku memberiMu minum, padahal Engkau adalah Tuhan seru sekalian alam?’

Dia menjawab, ‘Apakah kamu tidak tahu bahwa hambaKu fulan minta minum kepadamu dan kamu tidak memberinya? Apakah kamu tidak tahu seandainya kamu memberinya minum, niscaya kamu akan mendapatkan pahalanya di sisiKu?'”

Diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.