Ingatlah Aku . . .

 

Cadar jannah

Sahabat yg mengingatkan pd allah

Sahabat sejati

Sahabat

Sahabat Doa

 

Ingatlah Aku . . .

Sahabat, dengarkanlah sejenak ..

Diriwayatkan, bahwa apabila penghuni surga telah masuk ke dalam surga, lalu mereka tidak menemukan sahabat- sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia, mereka bertanya tentang sahabat mereka kepada Allah Ta’ala..

“Yaa Rabb.. Kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami..”

Maka, Allah Ta’ala berfirman..

“Pergilah ke neraka, lalu keluarkan Sahabatmu yang di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar dzarrah.” (HR. Ibnul Mubarak, dalam Kitab “Az-Zuhud”)

Al-Hasan Al-Bashri berkata..

“Perbanyaklah sahabat-sahabat mu’min-mu karena mereka memiliki syafa’at pada Hari Kiamat.“

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada sahabat-sahabatnya sambil menangis..

“Jika kalian tidak menemukan aku nanti di Surga bersama kalian, maka tolonglah bertanya Kepada Allah Ta’ala tentang aku.”

Sahabatku, mudah-mudahan dengan ini, aku telah mengingatkanmu tentang Allah Ta’ala, agar aku dapat besertamu kelak di Surga dengan ridho-Nya.

Aku mohon kepada-Mu.. karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk, patuh dan ta’at kepada syari’at-Mu. Kekalkanlah persahabatan kami hingga bertemu di akhirat dengan-Mu.

“Wahai Rabb kami, hamba-Mu Fulaan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau. Maka masukanlah dia bersama kami di surga-Mu..”.

Aamiin Yaa Rabba ‘Aalaamiin.

Alhamdulillaahi Rabbil ‘Aalamiin..

~ Kutipan kajian Al-Ustadz Abu Yahya Badrussalam Hafizhahullah ~

Comments are closed.