*** SALAM SENJA DAN JELANG MAGRIB . ***

Salam senja dan magrib

Salam senja

Qur'an ya allah

 

*** SALAM SENJA DAN JELANG MAGRIB . ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar ….

“Empat Janji Allah Yang Tertulis Di Dalam Al-Quran”

1. “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu. Tetapi jika kamu mengingkari nikmatKu,azabKu sangat pedih”

Janji Allah yang pertama terdapat dalam QS. Ibrahim: 7. Betapa Allah menyukai orang-orang yang bersyukur, semoga kita salahsatunya.. Aamiin

2. “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya Aku akan perkenankan doamu”. (Gafir : 60)

Allah malu, ketika seorang hamba mengangkatkan tangannya seraya memohon padaNya tanpa memberikan apa-apa pada sang hamba.

Ada tiga kemungkinan tentang jawaban doa kita; “Ya, sekarang” “Ya, tidak sekarang” “Tidak, Aku akan menggantinya dengan yang lebih baik”

Mengenai doa, begitu banyak doa yang Allah firmankan dalam Al-Qur’an -yang para nabi contohkan.

Betapa utamanya jika kita berdoa sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur’an, atau dalam hadist. selebihnya, kita bisa menggunakan bahasa sendiri.

Kami akan berbagi beberapa doa yang tercantum dalam Al-Quran..

Maafkan kami,yang akan kami share hanya terjemahan ataupun nama surah dan ayatnya saja. Selebihnya, silahkan ikhwatifillah buka qur’annya

“Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.” (QS. Al-Baqarah: 201).

“Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami, (…)

dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi karunia.” (QS. Âli ‘Imrân: 8).

“Rabbana, sesungguhnya kami telah menganiaya diri kami sendiri..(…)

..jika Engkau tidak mengampuni kami serta memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Al-A’râf 23).

“Rabbana, berikanlah rahmat kpd kami dr sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.” (QS. Al-Kahfi: 10).

“Rabbana, anugerahkanlah kpd kami pasangan dan keturunan kami sbg penyejuk hati, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yg bertakwa.”

Kemudian ada QS.(An-Naml : 19), (Al-Baqarah: 286), (Al-Ahqaf: 15). Maafkan, mimin baru tau segitu. Silahkan ikhwatifillah tambahkan 🙂

3. “Ingatlah kepada-Ku, niscaya Aku pun akan mengingatmu” ( Al-Baqarah: 152)

Allah ingat kita ketika kita mengingat-Nya. Maka,ketika bermaksiat, sebenarnya kita sedang dilupakan Allah sebab melupakanNya.Astaghfirullah

Benarlah lirik berikut : “aku jauh, Engkau jauh. aku dekat, Engkau dekat” Allah, ampuni kami yang terkadang menjauh dari-Mu ~

Tapi kita, justru terkadang lebih memikirkan orang yang bisa jadi tidak mengingat kita ketika kita mengingatnya. Sudahlah, sudahi sajalah~

4. “Allah tidak akan memberi adzab kepada seseorang selama dia memohon ampunan. (QS. Al-Anfal: 83)

Semoga kita termasuk orang-orang yang banyak beristighfar…

Ketika kita belum mampu berlomba dengan para ulama dalam kebaikan, semoga Allah mampukan kita berlomba memohon ampunan dengan para pendosa..

Demikianlah “Empat Janji Allah dalam Al-Qur’an”, semoga Allah berikan kekuatan kepada kita untuk mengamalkan kebaikan dan menjauhi larangan.

“Inna wa’dallahi haq” Sungguh, janji Allah itu benar.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: