MERAIH KENIKMATAN BERDOA DAN SHALAT PADA SEPERTIGA MALAM YANG AKHIR .

 

Tahajud amlan yg disukai allah G+

 

MERAIH KENIKMATAN BERDOA DAN SHALAT PADA SEPERTIGA MALAM YANG AKHIR .

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar……

Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah bersabda: “Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir. Dia berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan, siapa yang meminta kepada-Ku, maka akan Aku berikan, dan siapa yang yang memohon ampun kepadaKu, maka akan Aku ampuni”. (HR. Bukhari: 1145 dan Muslim: 758)

• Subhanallah….
Betapa AgungNya Allah Subhanahu wa Ta’ala, begitu luas pemberian dan perhatian kepada hambaNya serta penangananNya terhadap segala kebutuhan agama dan dunia hambaNya.

• Allah turun kelangit dunia untuk memenuhi semua permohonan hambaNya bagi yang memohon dengan penuh kesungguhan. Oleh sebab itu sahabatku, mari kita berusaha untuk memanfaatkan waktu yang mulia ini untuk mendapatkan karunia dan pemberianNya.

• Lakukanlah ibadah kepada Allah dengan tunduk dan khusyuk serta berdoa dengan merendahkan diri, mengharap apa yang telah dijanjikan Allah melalui lisan RasulNya, sesungguhnya janji Allah itu benar.

• Mari kita melakukan ibadah kepada Allah dengan menyatukan jiwa antara rasa takut (khauf) dan dengan penuh pengharapan (rajaa’).

“Mereka mengetahui kesempurnaan nikmat Allah atas mereka sehingga hati mereka penuh dengan pengagungan dan keimanan kepada Rabb mereka.”

• Sesungguhnya berdoa pada waktu tersebut akan dikabulkan oleh Allah, jika memang belum dikabulkan boleh jadi karena ada kekurangan pada diri ketika berdoa, seperti makanan dan minuman yang masuk kedalam lambung yang tidak jelas kehalalannya , pakaian yang dipakai yang ada percikan najis, atau ketergesaannya dalam berdoa, hingga enggan untuk berdoa lagi, berdoa untuk memutuskan tali silaturrahim dengan saudaranya,. Boleh jadi juga belum terkabulkannya doa karena sebatas penundaan Allah saja, sungguh Allah sangat suka kepada Hambanya yang berkeluh kesah padaNya, dan Allah maha pencemburu jika kita berkeluh kesah kepada selain Allah.
—————-> Ahabbakumullahu Al-Ladzi ahbabtana fiihi. Semoga Allah menjadikan kita semua dari orang-orang yang saling mencintai karena-Nya.
Wallahu’alam Aamin Ya Rabbal Alamin

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SUNNAH TAHAJUD SHALIH ( IN + AT )

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: