Kisah Mualaf @soemali “Melalui Yesus aku menemukan Islam” By :Boediman Soemali .

Budiman somali

 

Kisah Mualaf @soemali “Melalui Yesus aku menemukan Islam”

Kisah mualaf Bapak @soemali yang menemukan Islam melalui Yesus, dan melalui Islam bisa mencintai Yesus…

1. Apakah semua agama sama?

2. Kalo semua agama sama, buat apa saya pindah?

3. Apakah semua agama Tuhannya sama?

4. Kalo semua agama Tuhannya sama, saya ga perlu mencari-cari Tuhan saya

5. Itu pertanyaan2 yg bolak balik mampir & puncaknya tahun 94 akhir ketika sy hidup dlm kehidupan gemerlap tapi hati hampa & kosong

6. Ketika itu saya pemeluk Katolik Roma, saya berusaha utk @lisaboedi memeluk agama yg saya peluk. Pun dia sebaliknya ingin saya kenal Islam

7. Tiap hari senang tapi tiap hari hampa, sampai @lisaboedi bilang: ‘Kamu minta sama Tuhan kamu petunjuk aja, agar hidup kamu ga hampa lagi”

8. Tiap hari sy berdoa kpd Yesus memohon, sampai tepatnya 1 bulan ketika sy harus ke Amerika menengok anak saya disana December ’94

9. Jaman itu masih pake video 8, saya males ngedit jadi selalu bawa cassette baru lalu saya tulis tanggalnya & kalo mau nonton tinggal cari

10. Seminggu saya disana video anak saya dan kegiatan2 kita selama di USA

11. Pas kembali ke Indonesia, saya tonton hasil rekaman bersama @lisaboedi tau2 pas lagi nonton dia bilang:”Kok ada suara adzan yah?”

12. Saya jawab: “Ga mungkin ada adzan, di USA kota yg sy itu memang ada mesjid tapi jaraknya dari rumah itu 5-6 KM, jadi ga mungkin masuk.”

13. Terus di USA kan adzan ga boleh dikumandangankan ke luar, alasan mengganggu privacy & polusi suara dsb jadi ga mungkin masuk video juga

14. @lisaboedi bilang: “Tapi saya denger, coba rewind.” Ternyata pas nyorot anak saya memang terdengar merdu akhir adzan “La ilaha illallah”

15. Sy bingung loch kok ada yah? Terus yg anehnya lg video counternya juga ikut mundur & setelah ‘la ilaha illallah” counternya normal lagi

16. @lisaboedi teriak: “Ini petunjuk yg kamu minta selama ini,” Saya bilang, mintanya sama Yesus kok petunjuknya ini?

17. Saya mulai nanya2 pastor lalu nanya2 juga temen2 saya sampe ustadz. Semuanya jawabannya pastinya menurut pandangan agama masing2

18. Akhirnya saya pikir kalo mau netral yah saya harus cari tau sendiri dan utk tahu saya harus pelajari scripturenya, Quran.

19. Untuk singkat cerita, sy ambil kesimpulan bhw Islam agama terakhir buat sy adalah pesawat terakhir, kalo ga naik yg ini, udh ga ada lagi

20. Nabi terakhir buat sy adalah pilot yg terakhir yg bisa membawa pesawat terakhir bersama penumpangnya utk mencapai tujuan abadi

21. Quran kitab suci terakhir buat sy analoginya adalah, jika kita kuliah di tahun 2013, kita pasti beli buku2 cetakan terbaru, paling akhir

22. Ga mungkin kita kuliah 2013 beli buku cetakan 1945, ejaan masih lama, Kepres lama, semuanya masih yg lama, gimana mau lulus ujian

23. Jadi menurut saya kalo mau lulus dunia utk kehidupan abadi di surga harus baca buku cetakan terakhir, Quran.

24. Tahun 1995 saya mengucap kalimat syahadat dng bimbingan kakak ipar alm. Lucky “Lukman Hakim” Herlan

25, Dan saya juga baru tahu bahwa pengalaman saya tsb disebut “Hidayah” Terima kasih Allah telah memberikan hadiah Hidayah melalui Nabi Isa

26, Setelah sy masuk Islam saya baru menyadari bhw sy adalah pengikut Yesus yg setia karena sy menjalankan semua ajaran Yesus dlm Islam

27. Yesus disunat, berpuasa, tdk makan babi, tdk minum khamer, berdoa bersujud, mengucap syhadat, ketika dianggap wafat dikafani dll

28. Kembali ke counter yg mundur saat terdengar adzan, sy menarik kesimpulan dari cerita2 ustadz bhw org yg masuk Islam itu seperti bayi

29.yg baru lahir, jadi saya anggap counter mundur itu seperti mobil yg kilometernya mundur atau dimundurin, dibaruin, kesempatan baru

30. Islam banyak mengajarkan sy tentang arti kehidupan, membuat hidup sy yg hampa menjadi berarti. Mengajarkan saya utk bermanfaat utk org

31. Utk apa saya ada di dunia ini. Mengajarkan juga utk ikhlas, otomatis bikin hidup jadi tenang. Bahwa semua terjadi atas ijin Allah

32. Dng Quran sy bisa membuktikan keberadaan Allah secara scientific, secara Ilmiah, secara logika, masuk diakal

33. Subhanallah Terima kasih ya Allah atas Hidayah yg Kau berikan sehingga saya mendptkan nikmat tiada hingga, nikmat iman dalam Islam

34. Hidayah bukan hanya milik org non muslim & masuk Islam. Muslim pun banyak yg dpt Hidayah, contohnya sholat, tdk semua Muslim mampu 5 wkt

35. Hidayah ke 2 saya adalah ketika saya bergabung dlm gerakan #IndonesiaTanpaJIL yg aktif melawan sepilis utk membentengi generasi muda

36. Mendpt kesempatan membela agama Allah di jaman modern ini seperti halnya kesempatan yg diberikan para sahabat2 Nabi

37. Berbahagialah kita yg sdh diberikan Hidayah utk selalu sadar & bisa membedakan mana yg Haq & yg Bathil, membela agama Allah. Aamiin!

BY: Boediman Soemali .

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: