Fadhilat beristighfar:

 

Istigfar di tekuni

Istigfar

Istigfar wanita

istighfar dimana pun

Istigfar selalu

 

Fadhilat beristighfar:

a. Sabda Rasulullah SAW : “Siapa yang melazimkan amalan istighfar 70 X sehari, dia tidak akan ditulis sebagai orang yang lupa (pelupa ).”
Sebelum pikun di hari tua, amalkan sejak muda-muda lagi. Rasulullah SAW menganjurkan kita beristighfar 70 atau 100 kali sehari. Baginda sendiri melakukannya lebih dari 100 X sehari. Adalah diingatkan untuk mencapai target ini, baiklah kita menjadwalkan amalan zikir ini dalam
amalan-amalan harian kita.

b .Sabda Rasulullah SAW : “Siapa yang melazimkan amalan istighfar, akan dikeluarkan Allah dari sifat ham dan hazan. Sifat ham berarti gelisah yang tidak menentu yang sering melanda kaum wanita. Sifat hazan berarti berdukacita” !

c. Istighfar juga memurahkan rezeki. Jangan dianggap rezeki itu hanya dalam bentuk uang atau harta benda. Tetapi ia juga termasuk kesehatan, umur, kasih sayang dan anak-anak. Sedekah tidak semestinya dalam bentuk uang. Sedekah juga termasuk:

1. Tuturkata/percakapan yang baik.
2. Memberi salam.
3. Memaniskan wajah.

Juga terutamanya kepada ahli keluarga. Rasulullah SAW pernah bersabda,
“Kamu senyum saja pun sudah menjadi sedekah.”
Terdapat juga suatu syair

Arab yang berbunyi :
“Nak buat baik, sangatlah mudah, Maniskan wajah, lembutkan lidah.”

Maka setelah diberi peringatan oleh Rasulullah SAW marilah kita bertafakkur dan bermuhasabah diri-diri kita. Sekiranya terdapat sifat-sifat buruk yang bisa menjerumuskan kita ke dalam api neraka itu,
maka lebih baik kita mengubah sikap kita dari sekarang.

” SAMPAIKANLAH WALAU SEPOTONG AYAT -Sabda Rasulullah SAW”

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: