*** `Aku Ikhlas Bantu Suami, Demi Mimpi Keluarga…`***

 

aku-ikhlas-bantu-suami-demi-mimpi-keluarga-141219e

 

JELANG HARI IBU

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…..

*** `Aku Ikhlas Bantu Suami, Demi Mimpi Keluarga…`***

Dream – Ibu Munafiah. Inilah perempuan hebat dari Desa Karangrandu, Pecangaan, Jepara, Jawa Tengah. Selama puluhan tahun, perempuan ini ikhlas membantu sang suami mencari nafkah. Dia berkeliling kampung, dari sekolah ke sekolah, menjajakan makanan kecil untuk murid-murid sekolah.

Perempuan 57 tahun ini sudah harus bangun di pagi buta. Kala ayam jantan belum berkokok, Ibu Munafiah harus menyiapkan makanan untuk keluarga. Dan juga membereskan dagangan yang akan dijajakan.

Bakso ojek, kacang oven, agar-agar , gulali, dan beragam jajan kesukaan anak-anak dia masukkan dalam bakul. Dia gendong beban itu menuju jalan. Menunggu angkutan untuk membawanya ke sekolah di sekitar Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

“Kalau dihitung saya jualan seperti ini sudah lebih 35 tahun dan jualan saya ya seperti ini. Hitung-hitung bantu suami untuk cari nafkah menghidupi keluarga meski sedikit hasilnya asal barokah,” kata Munafiah.

Di sekolah-sekolah yang dikunjungi, Munafiah menjadi idola anak-anak. Saking akrabnya, terkadang banyak anak yang ngutang karena uang jajannya habis.

Semua dijalani Munafiah dengan ikhlas. Semua dilakukan demi mewujudkan mimpi keluarga untuk kehidupan yang lebih baik.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: