"Lurusin Shafnya, Kaki Jangan Digeser"

 

     

    "Lurusin Shafnya, Kaki Jangan Digeser"

     

    Bismillahirrahmanirrahim
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
    SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…..

     

    1.  SHOLAT KOK SHAFNYA RENGGANG RENGGANG

    2. Dari Anas bin Malik, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan,

  • 3. ”Luruskan shaf kalian, karena meluruskan shaf bagian dari kesempurnaan shalat.”
    (HR. Muslim 433).

  • 4. Nah… Bagian dari kesempurnaan Sholat tuh.. tapi banyak banget di Mesjid orang orang yang malas merapatkan shaf.

  • 5. Cara rapatkan nya gimana sih?
    Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, dia berkata:

  • 6. “Dahulu (pada masa Nabi) salah seorang dari kami menempelkan pundaknya dengan pundak teman (di sebelah) nya …

  • 7. … dan tapak kakinya dengan tapak kaki teman (di sebelah)nya.”
    [HR Al Bukhari (725)]

  • 8. Tapi kan banyak yang masih gak ngerti dan gak mau nempel kaki nya. Gimana dong…

  • 9. Dari An Nu’man bin Basyir radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

  • 10. " Sungguh luruskanlah shaf kalian, atau (jika tidak) Allah akan benar-benar menimbulkan perselisihan di antara wajah-wajah kalian.”

  • 11. [HR Al Bukhari (177) dan Muslim (436)]

  • 12. Hadits ini mengandung perintah yang sangat tegas bagi kita untuk meluruskan shaf , dan ancaman yang keras bagi yang tidak melakukannya.

  • 13. Lurusin Shaf nya yuk… Jangan digeser geser kakinya bro…

  • 14. Semoga manfa’at. Diambil dari PATH IslamDiaries .

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHALAT SHUBUH SHALIH ( IN+AT)

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: