Me- #RamadhankanHidupmu#

 

Puasa Pahala

Me- #RamadhankanHidupmu#

Bismillah, dalam menyambut tamu agung kita nih, gimana persiapanmu sobat?

Nah, masih ada waktu nih buat persiapin Ramadhan kita tahun ini, Sob

Bisa jadi, ramadhan tahun ini merupakan ramadhan terakhir kita.

Perkara umur kita di dunia itu perkara Allah. Kita tidak tahu, masih seberapa lama kita diberikan hidup di dunia ini

Nah, tentunya, kita harus mempersiapkan segalanya. Mulai dari ruhiyah, jasadiyah sampai fikriyah kita.

Perkaya ibadah-ibadah sunnah yang dicontohkan Rasul kita dalam menyambut tamu agung tersebut

Misal nih, kita membaca Al Quran dalam sehari itu rutin 1 juz. Naaah, ditambahin tuh, jadi 2 juz/ hari.

Atau kita dalam seminggu selalu rutin jogging pagi hari atau sore hari. Nah, perlu dicoba tuh untuk dirutinkan setiap hari

Misal lagi nih, setiap hari baca buku2 kuliah. Nah, ditambah, setiap hari baca buku2 tentang Ramadhan, misal fiqh puasa

Nah, tentunya, segala persiapan kita menyambut Ramadhan, harus senantiasa kita luruskan niat kita. Untuk apa?

Semata hanya untuk mengharap ridho dari-Nya

Nah, sekeren Rasulullah aja, sudah mempersiapkan Ramadhan sejak dua bulan sebelum tamu agung tiba lho~

Nah, yang penting banget, musti, kudu banget kita perhatiin tuh, jangan tidur setelah sholat Subuh ya~

Siap? Harus!

Ayam tetangga aja tuh, masih melek sampe sore bahkan menjelang maghrib. Kita?

Sob, sebenarnya, banyak banget hal-hal bermanfaat yang bisa kita lakukan selama Ramadhan.

Misal, setelah sholat Subuh, kita dzikir pagi. Al ma’tsurat-an tuh… Ditambah lagi tilawah+hafalan Qur’an

Manteeeep banget tuh… Ditambah lagi, kita ngajak saudara2 kita buat rutin melakukan hal tsb

Naaah, pahalanya insyaaAllah akan ngalir ke kita juga tuh

Nah, kan banyak juga nih yang Ramadhan tahun ini lagi UAS…

Mungkin, masih banyak dari kita yg suka ‘ngepek’ waktu UAS. Atau tengok kanan-kiri-atas-bawah-depan-belakang (ati-ati)

Mulailah dari sekarang, ber-tekad. Ber-tekad untuk meninggalkan segala kecurangan tsb

Mungkin dulu pernah atau sering, nah, buruan tuh dikubur jauh2 kebiasaan buruk kita waktu lalu

Gak lagi-lagi deh temenan sama kebiasaan buruk itu

Nah, kalaupun itu udah jadi kebiasaan di antara kita-kita nih, segera deh ambil tindakan

Njuk, aku kudu ngopo?

Itu kan kebiasaan. Nah, karena udah terbiasa, maka kita harus membiasakan juga kebiasaan yang lain. Kebiasaan baik tentunya ya~

Tipsnya nih~ Pertama kita kudu niat buat mengubah kebiasaan buruk kita waktu lalu

Setelah niat, kita kudu banget buat sungguh-sungguh mengubah kebiasaan buruk itu

Lalu, tekad-kan dalam hati buat berubah. Berubah menjadi pribadi yang lebih baik

Di lakukan deh dengan perbuatan kita, amalan-amalan kita, Sob

Apapun kebaikan yang kita lakukan, insyaaAllah akan berbuah pahala jika kita ikhlas melakukannya. Yuuuk, ikhlas~

Nah, membiasakan perbuatan baik itu engga mudah lho.

Pastinya, bakalan ada ujiannya, Sob

Nah, tentunya Allah juga akan menilai seberapa gigih kita bertahan pada kebiasaan baik itu

Kebiasaan baik yang sedang kita usahakan untuk konsisten ini, alangkah lebih baiknya kita lanjutin terus, Sob

Minimal, untuk membentuk suatu kebiasaan baik itu, kita harus bisa konsisten melakukannya sebanyak 21 x, Sob Wooow~

Maka dari itu, pastinya Allah sudah menyiapkan ujiannya juga buat kita. Siapkah menghadapi ujianNya? Harus!

Me-#RamadhankanHidupmu adalah membuat kehidupan kita pasca-Ramadhan menjadi semanis ramadhan.

Semoga Allah masih mempertemukan kita dengan ramadhan tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang. Aamiin

Semoga Allah memberikan barokahnya di ramadhan kita tahun ini dan tahun berikutnya. Aamiin

%d blogger menyukai ini: