#Semayamkan #Kalimah-toyibah #dalam-hati By’ #Aisha-Lathif-Syamil

 

Kalimah thoyibah G+

 

#Semayamkan #Kalimah-toyibah #dalam-hati

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar……

“ Lailahaillallaah Muhammad Durosulullah “

Adalah kalimah yang sangat agung dan tinggi maknanya. Kalimah Thoyyibah yang memiliki arti yang sangat luas,, meliputi seluruh langit dan jagat raya. Karena merupakan kalimah penentu keimanan seorang hamba dan juga penentu kehidupan seorang hamba agar bahagia di dunia dan akherat.

“ Lailahaillallah Muhammad Durosulullah “

Merupakan kunci surga seperti yang di sabdakan Rasul kita Muhammad Salallahu alaihi wasalam, namun haruslah benar-benar tahu makna kandungannya yaitu dengan landasan ilmu dan iman dan dengan rasa penghambaan yang dalam agar dapat di peroleh gerigi kuncinya, sehingga surga dapat benar-benar terbuka olehnya.

Tidak ada Tuhan selain Allah yang patut di ibadahi melainkan Allah. Merupakan aqidah dari seorang muslim yang harus di pertahankan dari setiap sendi-sendi kehidupan bukan hanya kalimah yang di ucapkan lewat lisan namun harus juga di yakini oleh hati dan di buktikan lewat perbuatan.

Bila kalimah itu sudah bersemayam dalam ruang hati seorang manusia

Hatinya lembut hanya terpaut pada sang penguasa hati. Kecintaannya pada Allah melebihi kecintaannya pada apapun di dunia, seluruh geraknya, hidupnya hanya di tujukan untuk beribadah kepada-Nya. Pikirannya di curahkanhanya pada bagaimana memperbaiki diri dan lingkungannya agar menuju Ridho Allah Azza Wa Jalla.

Langkah kakinya hanya berjalan menuju suatu yang di perintahkannya. Keikhlasannya yang begitu dalam terpancarkan dari wajah yang bening dan selalu di hiasi senyum. Matanya lembut hanya menatap pada yang halal.

Bila kalimah itu sudah bersemayam dalam relung hati yang paling dalam seorang insan

Tiada satu pun yang dapat menggoyahkan keimanan walaupun oleh gemerlapnya dunia yaitu kejayaan dan kekayaan baginya semua itu bukan tujuan.

Hatinya zuhud pada dunia karena dia tahu dunia ini sementara dan akherat adalah kekal.

Kerinduannya hanya untuk istiqomah menegakan syariah yang haq.. dan cita-citanya yang tertinggi yaitu jihad dan syahid di jalan-Nya.

Lisannya selalu menyebarkan salam pada sesama muslim. Bicaranya bijak, tenang dan penuh kesabaran dan tak ada kata yang sia-sia.

Tangannya ringan jika ada yang membutuhkan bantuan, karena ia sadar semua yang dimilikinya adalah kepunyaan Allah semata.

Hatinya mudah terenyuh bila melihat saudaranya menderita.Tetapi sangat tegas terhadap kemaksiatan serta tidak ada kompromi terhadap ajakan orang-orang yang di murkai Allah

Seluruh tujuan hidupnya di abadikan hanya pada yang memiliki kerajaan bumi dan seluruh isinya,, yakni Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kalimah Thoyyibah secara bahasa adalah perkataan yang baik. Kalimah Thoyyibah adalah setiap ucapan yang mengandung kebenaran dan kebajikan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Serta mengandung aneka perbuatan ma’ruf dan pencegahan dari perbuatan munkar, sedangkan menurut ahli hukama’yaitu; kalimat yang diucapkan oleh seseorang mencerminkan suatu kepribadian orang tersebut. Maka tepatlah hadits Rosululloh Shalallahu ‘alaihi wasalam yang mengatakan keselamatan seseorang tergantung pada lisannya.

Wallahu a’lam bish-shawabi…

Catatan di atas saya tujukan khususnya untuk saya pribadi dan untuk semua para pembaca yang di rahmati Allah, terlebih penting semoga dapat mengamalkannya. jika terjadi kesalahan dan kekurangan dalam tulisan,, Itu hanyalah dari saya mahluk dhoif dan kepada Allah Azza Wa Jalla hamba memohon ampunan,,

Akhir kata, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menganugerahkan kesabaran kepada kita sehingga dimudahkan untuk istiqamah di atas kebenaran.

Salam ukhwah fillah

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

By’ #Aisha-Lathif-Syamil.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: