RENUNGAN

 

Disebut nama allah gemetar

Disebut nama allah gemetar orang beriman

Tahajud anak cewe

TAHAJUD.

# Getaran Hati #

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar

Setiap seorang mukmin pada dasarnya hati akan selalu bergetar ketika nama Allah disebut. Hati orang-orang beriman begitu sensitif, bila disebut nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala bergetar hatinya, bertambah ketaqwaannya, ia menangis disaat teringat dosa- dosanya, takut akan siksa atas apa yang telah diperbuatnya. Sebagaimana Firman Allah,

“Sesungguhnya, orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang bila disebut nama Allah bergetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayatNya bertambahlah keimanan mereka dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal, yaitu orang-orang yang mendirikan sholat dan nafkahkan sebagian rizki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian disisi Tuhannya dan ampunan serta rizki yang mulia.” (QS. al-Anfal (8) 2-4).

Getar hati seorang mukmin selalu memantulkan kebaikan dalam tutur katanya dan perbuatannya. Nur Ilahi Robbi memasuki relung jiwa orang- orang yang beriman sehingga menjadi hatinya penuh kegembiraan, penuh cinta dan kasih sayang, serta semangat hidup yang tinggi dalam memperjuangkan apa yang diyakininya. Daya juang yang tinggi itu tercermin dari kesiapan mereka mengorbankan apa yang dimilikinya, harta & jiwanya untuk menggapai keridhaan Allah SUbhanahu Wa Ta’ala.

“Berangkatlah engkau, baik dalam keadaan merasa ringan atau merasa berat dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang Demikian itu lebih baik bagimu jika engkau mengetahui.” (QS. 9 : 41).

Semoga di tiap kefardhuan tertunai; Allah membasuh hati & mengilaukan iman kita; dengan air kesegaran, salju kesejukan, & embun kemurnian.

Detak kebaikan & debur keburukan terus berlomba di hati kita. Mari tak henti memohon pertolongan Allah untuk berdaya taat & elakkan maksiat.

Di #LapisLapisKeberkahan, Maha Mulia-lah Dzat yang menyelimutkan malam, mengistirahatkan insan, menyembunyikan aib, & mengampuni kesalahan.

Larilah dari keluhuran; justru kau dikaruniai. Burulah kematian; dapati hidup sejati.

Siapa keadaannya seperti apa yang Allah inginkan; Allah ada baginya melampaui segala harapan.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SUNNAH SHOLAT TAHAJUD SHOLIH ( IN + AT ) …..

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

———————————

Allhamdulilah hirobil alamin . Allah

Allhamdullilah

Subuh Dzikir ini

Allhamdullilah dzikir

 

JELANG SUBUH .

* Alhamdulillah *

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar

Setiap pagi hari menyambut datangnya matahari sambil menghirup udara segar, tak lupa mengucapkan syukur alhamdulillah atas semua karuniaNya, anak dan istri dalam keadaan sehat juga bisa bertegur sapa dengan teman-teman semua dan berdoa untuk anda sekeluarga semoga dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya teringat satu hadist yang diriwayatkan oleh Aisyah, “Apabila Rasulullah melihat hal- hal yang menyenangkan, beliau mengucap ‘Alhamdulillah, yang dengan nikmatNya amal kebaikan disempurnakan pahalanya.’ Dan apabila melihat hal-hal yang tidak menyenangkan beliau mengucap ‘Alhamdulillah, atas segala hal yang terjadi.” (HR. Ibnu Majah).

Mengucap alhamdulillah atau kita mengenal dengan istilah tahmid pada dasarnya adalah sebuah kesadaran bahwa apapun yang terjadi, baik dan buruk yang kita jalani dalam hidup ini pada hakekatnya berasal dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena itulah dengan mengucap alhamdulillah maka hati kita menjadi tenteram.

Dengan hati menjadi tenteram merupakan kunci pembuka karunia dan nikmat yang lebih besar dan banyak dari Allah daripada sekedar kenikmatan fisik semata. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam, “Tidaklah Allah memberikan kenikmatan kepada hambaNYa lalu hambaNya mengucapkan alhamdulillah, melainkan apa yang Allah berikan itu jauh lebih baik daripada apa yang ia ambil. (HR. Ibnu Majah).

Itulah makna tahmid dalam kehidupan kita sehari-hari yang mampu memberikan motivasi kita agar tetap semangat bekerja keras dan berusaha dalam mengarungi bahtera kehidupan dengan amal kebaikan.

* Dan demi subuh ketika dia bernafas, tidak akan masuk neraka orang2 yang mengerjakan 2 rakaat sebelum terbitnya matahari (subuh)

*Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Rabb semesta alam.

*Jangan sampai kematian menjadi hari pertama kita mengetahui betapa besar keutamaan sholat di sisiNya.

*Keren-keren ya orang yang membuka matanya berjuang agar langkah kaki kanannya tetap masuk ke masjid memenuhi fardhu shubuh

*Ash-sholaatu Khoirum Minannauum ~ di manapun kalian berada Bersemangatlah.

*Alhamdulillah,Subuh-Mu telah datang Ya Rabb,,Ridhoilah langkah kami untuk mendatangi rumah -Mu,agar kami ketemu malaikat-Mu.

* SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHOLAT SUBUH SHOLIH (IN + AT ).

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: