“Menjemput Jodoh Yang Sudah Dipersiapkan Allah” by @AbdulAzisID

 

Sangkar Burung

Tangan pengantin nikah

Tangan hati danrose

 

“Menjemput Jodoh Yang Sudah Dipersiapkan Allah”

by @AbdulAzisID

Sahabatku yang shalih, bagaimana kabarmu malam ini? Moga senantiasa penuh dengan dzikir dan fikir untuk gapai Ridha dan CintaNya ya

Jodoh itu beda pake banget dengan pacar ya #MenjemputJodoh Setuju ga?

Teman2 yakin ga sih, kalau semua manusia itu sudah Allah siapkan jodohnya?

Ayo coba di jawab dulu, Teman2 yakin ga sih, kalau semua manusia itu sudah Allah siapkan jodohnya?

Nah, klo yakin, harusnya kita ga usah galau, bakal ga dapat jodoh

Ada yang tahu di Al Qur’an surat dan ayat berapa yang menegaskan bahwa “setiap makhluk sudah Allah ciptakan berpasangan

*pertanyaan di jawab setelah selesai ya kakak2 semua

cek juga QS Yaasiin ayat 36 Jadi makin yakin kan, kalau Allah pasti siapkan jodoh untuk kita

Nah kemudian timbul pertanyaan, terus bagaiman sih caranya

Ternyata jodoh itu bakal mendekat kepada kita loh, jadi ga usah kita

Atau sesekali, coba deh saat bercermin, bicara dengan diri sendiri? Hai kamu, mau jodoh menjemput atau

Dan coba bertanya lagi saat bercermin, apakah pantas Jodoh menjemput saya atau saya harus

Saya pernah baca kisah seorg Akhwat yang disibukkan dengan aktivitas kebaikan dan lupa untuk #MenjemputJodoh seperti teman2nya yang lain

Padahal usia akhwat itu sudah kepala 4, dan dia belum juga menikah, tapi apakah dia galau?

Akhwat itu sudah proses taaruf bisa dibilang tak trhitung, tapi galau bin galau tak pernah berdiam di dalam dirinya

Sampai pada suatu ketika akhwat itu dpt CV ikhwan yang usianya beda 5 tahun lebih muda darinya&dia tetap sikapi dengan biasa saja

Proses demi proses akhwat itu lalui dengan tetap meningkatkan ‘amal dan ibadahnya tanpa ada yang tahu jika beliau sedang “proses”

Tentunya hanya Allah, calon suaminya, guru ngaji akhwat itu dan orang tua masing2 juga tahu proses tsb

Sampailah pada akhir proses di mana hari pernikahan tinggal 3 hari lagi

Akhwat yang biasa mengendarai motor ini mengalami kecelakaan yang menyebabkan beliau dalam kondisi kritis

Hari H kian dekat dan kecelakaan mengakibatkan akhwat tsb harus berbaring dan hanya mampu merespon dengan lisan saja

Dalam kondisi kritis tsb, akhwat itu meminta untuk bertemu dengan ustadzahnya dan datanglah ustadzahnya

Ditengah ketidakmampuan fisik, akhwat tsb membisiki ustadzahnya “Ummi, ijinkan aku wafat dalam kondisi sudah lengkap agamaku”

Mengerti maksud keinginan muridnya segera ustadzah itu mengumpulkan keluarga akhwat dan keluarga calon mempelai lelaki

Setelah berkumpul, disampaikanlah maksud dan tujuan dari berkumpulnya 2 keluarga besar itu oleh suami ustadzah

Rasa haru kian bersatu dalam pertemuan di ruangan rumah sakit tersebut, ditemani dokter dan seorang ustadz

Dan aqad nikah-pun dilangsungkan dengan penuh haru diantara 2 keluarga

Saya terima nikah dan kawinnya fulanah binti fulan dengan maskawin…| Dan jadilah mereka suami istri

MenjemputJodoh dan tersenyumlah sang akhwat sampai mengiringi doa pernikahan yang dibacakan ustadz

kegembiraan sesaat mengisi penuh ruang rumah sakit yang tak begitu luas tersebut, sampai pada akhirnya …

…sampai pada akhirnya lelaki yang sudah menjadi suaminya mendekat dan membisikan sebuah doa : Moga Allah sembuhkan engkau dinda

Moga Allah hadirkan sakinah dalam keluarga baru kita, bisik lelaki shalih itu sambil menggenggam penuh cinta

Siapkah kau menjadi Ratunya bidadari shalihah? Temani aku diJannahNya ya, bisik lelaki itu lagi

dan perlahan hadirlah wajah penuh senyum dan gembira dan akhwat yang terbaring itu, makasih doanya suamiku

Bantu adinda untuk menjada istri shalihah ya, pintanya. yang kemudian disambut anggukan suaminya

Sampai pada akhirnya terdengarlah alat medis yang menandakan bahwa pasien sudah tak bernyawa lagi

Dan pecahlah tangis diruangan rumah sakit itu, kegembiraan berubah menjadi kesedihan tak tergambarkan

sampai pada akhirnya, lelaki shalih yang sudah menjadi suaminya itu berbisik “Ternyata, lelaki syurga lebih layak untukmu adinda”

Kisah akhwat tadi diceritakan Murabbiyahnya dan saya baca disebuah tulisan online #MenjemputJodoh

saya masih akan bahas #MenjemputJodoh masih ada yang simak ga ya?

Mau dilanjutkah atau kita cukupkan bahas #MenjemputJodoh nya?

Agak aneh dengan orang yang sudah layak menikah tapi masih belum mau nikah, katanya mau jadi Jomblo Mulia

Nah, sebelum saya lanjut, ada yang mau ditanyakan? #MenjemputJodoh

Boleh ga sih suka dengan lawan jenis karena ketaqwaan dia? Boleh, asal sukanya jangan sampai membuat setan bahagia dan Allah murka

MenjemputJodoh bahasan kita adalah upaya untuk menggenapkan Dien ya, bukan Jodoh yang malahan berdosa nilai hubungannya

Masih ingat dengan kisah sahabat Rasulullah yang minta bantuan Rasulullah untuk dicarikan istri?

Yang pada akhirnya sahabat Rasulullah itu menikah dengan seorang putri raja, padahal ia hanya seorg pemuda biasa

Nah dalam #MenjemputJodoh sertakan orang yang lebih shalih dari kita untuk membantu kita Tentunya shalih dalam bentuk ibadah+akhlak yang baik

Jadi ga boleh ya #MenjemputJodoh sendiri, boleh, tapi sebaiknya melalui perantara

Dalam upaya #MenjemputJodoh usahakan selalu hadir kebersihan niat, agar apapun hasilnya, senyum selalu hadir di wajah kita

Dunia informasi Teknologi saat ini mengajak kita harus pandai2 #MenjemputJodoh jangan tertipu oleh akun “yang tampak baik”

#MenjemputJodoh perlu ilmu, jangan biarkan nafsu mendominasi, nikah itu urusannya akhirat loh

Wuih, akun ini twit2nya Hadis dan Ayat Qur’an melulu, ava-nya berhijab lagi, layak jadi istri nih #MenjemputJodoh padahal adminnya cowok

Sekali lagi, upayakan ada perantara yg baik agamanya, baik akhlaknya dalam upaya kita mencari suami/istri

Klo masih sebatas suka, dan tak ada niat untuk mencari pasangan yang siap mencari RidhaNya dunia+akhirat, stop bicara jodoh

Trus, bagaimana dong, usia udah banyak nih, tapi Jodoh tak kunjung hadir? Yakinkah kita dengan Jodoh dari Allah untuk kita?

Orang2 sabar itu akan mendapat karuniaNya tanpa batas, Jodoh mah masalah kecil bagi Allah, Percaya?

Ada orang yang sibuk buat CV, titip sana sini eh yang biasa saja malah udah nikah duluan

Ada pemuda yang saat dia kuliah dia suka dengan seorang akhwat dan yang tahu hal itu hanya dia dan Allah saja

Setelah melalui perantara #MenjemputJodoh diiringi dengan terus perbaikan diri dan jangan lupa berdoa selalu

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: