*** Selama 65 tahun Berjalan Merangkak ke Masjid ***

Cacat ke mesjid

Cacat kaki ke mesjid tongkat

Mesjid fadilah pergi ke mesjid

Salam Subuh aidah

 

*** Selama 65 tahun Berjalan Merangkak ke Masjid ***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar….

Ketegaran seorang beriman dalam menunaikan perintah Allah tidak bisa dikalahkan oleh siapapun. Di sebuah desa kecil lagi terpencil di Arab Saudi, seorang pria tua yang lumpuh selalu merangkak ke masjid terdekat tiap harinya selama 65 tahun.

Sejak masih kecil, Abdullah Al Asiri (76 tahun) tidak pernah melewatkan shalat berjemaah dan bersikeras melakukan itu di masjid meskipun Asiri lahir dalam keadaan cacat.

Ia lahir dalam keadaan cacat kaki dan tinggal bersama 10 anggota keluarganya, termasuk orang tuanya, tiga saudara dan empat saudari. Saudara-saudaranya selalu memperhatikan hidupnya.

Asiri telah merangkak ke dan dari masjid di desa selatan Alaziza, lima kali sehari selama hampir 65 tahun, melawan panasnya gurun pasir pada musim panas terik dan cuaca dingin pada musim dingin.

Keponakannya, Abdul Aziz mengatakan ia telah membuat sebuah film tentang pamannya untuk “Mengarisbawahi ketekunan, tekad dan kekuatan pamannya”.

Dia mengatakan film, sudah dipublikasikan oleh harian Sabq Arab, dan sejauh ini telah dilihat oleh sedikitnya 600.000 orang.
Semoga kita tetap semangat sholat ke masjid dengan kondisi sehat selalu.Amin

* Yang berilmu akan takut pada Allah. Yang takut pada Allah akan tawadhu’ pada hambaNya. Demikianlah ilmu menghias ‘ulama.

-Sayyid Muhammad-

* “IttaquLlah haqqa tuqatiH”; kata Ibn Mas’ud: Taati & jangan durhaka, dzikiri & jangan dilupa, syukuri & jangan ingkari. Moga dalam ridhaNya.

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: