BACALAH QURAN By : Ammi Aac

Baca lah quran

Baca lah al -quran

Baca quran one day one jus

Quran musik dan nyanyian

Biodata Al Quran

 

Ammi Aac
* Edisi:Waqi’una

Saat itu, seorang ustadz bergelar Lc sedang mengisi taushiyyah di sebuah Sekolah Tinggi Agama Islam di kota kami.

Dalam mau’izhahnya, beliau berkata:

“Sungguh malu rasanya ya Ikhwah, bila kita meninggal dunia, menghadap kepada Allah, dalam keadaan di dada-dada kita tak ada secuilpun hafalan Al-Qur’an……”

Beliau lantas tertunduk. Kedua matanya sekilas terlihat memerah. Kemudian beliau terisak dalam tangisan yang sangat menyentuh.

Benar. Benar sekali. Itulah kita… Kita yang terlalu santai dan lalai. Kita yang masih bisa tertawa terbahak-bahak, padahal jiwa kita kosong dari Al-Qur’an. Kita yang berjalan gagah tanpa rasa malu, padahal juz 30 pun tak terhafalkan.

Kita amat pandai beralasan tak ada waktu, sibuk, repot bekerja. Tapi entah mengapa, futsal selalu tak pernah absen, ngegame hampir tiap malam, jalan-jalan tiap akhir pekan, fesbukan hampir tiap jam, ngobrol tiap ada kesempatan……. Tak ada waktu??

Bukan tak ada waktu. Tapi tak ada “hati” dan “usaha” untuk memulainya. Tak ada ‘azam dan himmah untuk menjaga Kalam-Nya.

Tak ada waktu. Itu pula yang akhirnya membuat diri tak segera bergerak untuk lebih serius mempelajari agama. Tak terlihat di majelis ilmu. Tak berhasrat belajar bahasa Arab. Tak terbetik mendalami tahsin. Hanya karena satu: Tak ada waktu.

Padahal, Rabb ‘Azza wa Jalla yang di atas langit ketujuh Maha Tahu, kemanakah alokasi waktu 24 jam sehari yang dianugerahkan kepada kita. Allah tidak tidur. Dia Maha Melihat dan Mengetahui.

Kelak, bila nikmat waktu ini dipertanyakan di hadapan Allah, jawaban apakah yang akan terucap dari lisan kita??

Malu memang. Malu sungguh. Seumur-umur hidup juz 30 saja tidak hafal. Apalagi juz-juz yang lain.

Ya Allah… Ampunilah hamba-Mu yang lalai ini. Semoga masih tersisa hari untuk hamba-Mu membaca, mentadabburi, dan menghafal ayat-ayat agung-Mu…………

Aamiin.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: