SABAR

 

Sabar dan pahala

 

Kadang ada orang yang berkata, sabar itu ada batasnya. Entah darimana pemahaman itu datang, sebab sampai saat ini saya belum menemukan hadits atau ayat Al Quran yang mengatakan sabar itu ada batasnya, jadi berhentilah berkata bahwa sabar itu ada batasnya, kenapa? karena sabar tidak sabar takdir pasti terjadi, jadi tak ada alasan untuk tidak sabar bukan? lihat nih keuntungan dari sabar “Teruslah Bershabar Agar Allah Terus Bersamamu” jadi begitu kita berhenti bersabar artinya kita tidak lagi bersama ALLAH, sedang takdir baik dan buruk tetap terjadi, kesimpulan sabar tidak sabar yang pahit tetap terjadi, kalau berhenti sabar siapa yang akan menolong kita karena Allah tidak bersama orang orang yang tidak sabar (Ade a.k.a Rindu)

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-KU yang beriman, bertaqwalah kepada Rabbmu”. Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi ALLAH itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala tanpa batas. (QS. Az-Zumar [39]: 10)

“Siapa saja yang menyabarkan dirinya, maka ALLAH pun akan memberikan kesabaran kepadanya. Seseorang tidak akan mendapatkan anugerah lebih baik dan lebih lapang melebihi kesabaran.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: