KENAPA PERLU INGAT MATI ???.

 

Ingat mati ainun

Kematian hadits

 

Kematian yg pasti

 

kematian tutup aurat sebelum mati

 

Kematian sholat jg

 

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga dengan umur/usia yang barokah , kita dapat manfaatkan nya sebaik mungkin…Insyaallah

KENAPA PERLU INGAT MATI ???.

SETIAP MUKMIN sepatutnya ingatkan mati pada setiap hari, ini karena mengikut Ibn Kathir dalam kitabnya al-Bidayah wa an-Nihayah mengatakan bahwa MALAIKAT MAUT akan menjenguk manusia itu sebanyak 5 kali sehari iaitu setiap kali selepas sembahyang fardhu… Oleh karena rahmat Allah SWT., maka manusia tidak mampu untuk melihat malaikat maut itu…. Mengingati kematian ada banyak faedahnya kepada manusia. Antaranya ialah:

* Dengan mengingati kematian, hati manusia akan menjadi lembut dan akan menerima segala perintah Allah SWT dengan penuh keredhaan dan keikhlasan…

* Dengan mengingati kematian, membuatkan manusia akan rajin beramal di dunia ini, karena mereka yakin bahawa segala amalan kebaikan mereka akan memberi faedah kepada mereka setelah mereka mati nanti…

* Dengan mengingati kematian, manusia akan meninggalkan segala maksiat, karena mereka yakin segala maksiat yang dilakukan di dunia, ini akan mendapat pembalasan dari Allah SWT di akhirat nanti….

* Dengan mengingati kematian, akan memyebabkan manusia akan segera bertaubat dari segala kesalahan yang telah mereka lakukan…. Ini karena kita tidak mengetahui bilakah waktunya, dan di tempat manakah nyawa kita akan dicabut oleh malaikat maut…

* Dengan mengingati kematian juga manusia akan merasa cukup dan berpuas hati dengan harta atau rezeki yang halal, sambil berusaha lebih untuk mendapat yang lebih baik lagi…. tapi bukan dengan cara yang haram, seperti mengamalkan riba, korupsi, mencuri, merampok, menipu dan lain lain ….

* Dengan mengingati kematian juga, menyebabkan manusia akan RAJIN DAN BERSUNGGUH-SUNGGUH di dalam menjalankan tugas hariannya…. Ini karena mereka yakin bahwa setiap pekerjaan yang baik dan bersungguh-sungguh adalah merupakan ibadah dan akan mendapat pahala…..

APABILA ROH kita dicabut, tiada guna segala harta dunia , mobil mewah , rumah besar , isteri yang cantik, suami yang ganteng, pangkat yang tinggi, harta bertimbun-timbun tidak lagi memberi manfaat, kecuali AMALAN YANG SOLEH saja, yang akan BERSAMA-SAMA kita di dalam kubur yang sempit, sunyi dan gelap… TIDAK ADA TEMAN 2 KARIB, TINGGALLAH ISTERI YANG CANTIK, SUAMI YANG GANTENG, TINGGALLAH ANAK-ANAK,TINGGALLAH FB…. SIAPAKAH YANG AKAN MENEMANI KITA….??? sama-sama kita fikirkan………!!!!
Wassalam

# Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Adzim.
Astaghfirullah lil mukminina wal mukminat.
Allahumma salli ala Muhammadin wa ala ali Muhammad.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: