Murid SD Purwokerto Juara Dunia Matematika

-murid-sd-purwokerto-juara-kompetisi-matematika-internasional

 

Murid SD Purwokerto Juara Dunia Matematika

Pikatan Arya Bramajati. Bocah yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar ini telah mengharumkan nama bangsa. Murid Sekolah dasar Negeri 2 Sokanegara, Purwokerto, Jawa Tengah ini, baru menyabet medali emas dalam kompetisi matematika Wizards At Mathematics International Competition (WIZMIC) 2014 di India.

Pikatan merupakan satu-satunya siswa SD di antara 16 siswa yang dikirim oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor ke ajang itu.

Pada ajang internasional yang digelar di City Montessori School (CMS) Lucknow, sejak 18 hingga 21 Oktober 2014 itu, Pikatan harus bersaing dengan 172 peserta dari 43 tim yang berasal dari berbagai negara. Namun semua dia libas dan emas pun terkalung di leher pada akhir persaingan.

Bukan kali ini saja Pikatan turut serta dalam ajang internasional. Kompetisi di India itu merupakan ajang ke tiganya. Sebelumnya, dia sudah ikut ajang serupa di Singapura. Pada International Mathemathics Competition (IMC) 2013 di Singapura, dia mendapat medali perunggu. Pada penyelenggaraan tahun ini meraih medali perak.

Dan pada kompetisi matematika di India, prestasinya meningkat sehinga meraih medali emas. Pikatan, mengaku tak ada saingan yang berat. Proses terberatnya adalah saat karantina di Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di Bogor, Jawa Barat, yang dia jalani selama lima hari. (sumber : dream[dot]co[dot]id)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: