*** URGENSI SEPASANG MANSET UNTUK AKHWAT .***

Aurat tangan

Tangan Manset

Tangan manset dan cadar

 

*** URGENSI SEPASANG MANSET UNTUK AKHWAT .***

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akbar…

Sudah lama, sangat lama, saya ingin menulis tentang benda kecil ini. saya termasuk orang yg sangat fanatik dengan pemakaian benda ini sejak saya faham bagaimana syariat islam dalam menutup aurat perempuan. meski hanya sekedar beli sayur ke tukang sayur yang ada di RT sebelah, saya harus pakai manset. kecuali kalau saya pakai jaket suami saya yang panjangnya melebihi ujung jari saya. ketika saya harus membayar sayur dan saya memakai jaket ini tanpa manset, saya menjulurkan uang itu dengan ujung2 jari tangan kanan saya, sedang kan tangan kiri menahan ujung jaket agar lengan bawah saya tidak terlihat. karena saya tau, lengan bawah saya adalah aurat yang wajib ditutup, sama wajibnya dengan menutup kaki saya dengan kaos kaki, juga sama hukumnya dengan memakai jilbab untuk menutupi kepala, leher, rambut, dan dada saya.

namun saya sangat miris dengan banyaknya fenomena terbukanya aurat para akhawat dewasa ini. ngakunya aktivis masjid dan punya banyak binaan disana sini, tapi entah kenapa ia (mereka!) lalai akan kewajiban diri sendiri. ketika menuliskan problema di kampus di hadapan pada juniornya, dia menuliskan “tidak menutup aurat” padahal lengannya terbuka (cukup) lebar saat ia menulis di whiteboard. ironis. saya juga merasa sangat sedih ketika melhat para akhwat sholat dengan lengan yang terbuka. Alloh,, bukankan salah satu syarat sah sholat adalah menutup aurat?

mohon maaf bagi Anda, para pembaca, yang merasa saya sangat sinis dengan fenomena ini. tapi saya akan tetap berpendirian seperti ini karena ini adalah perkara yang hukumnya wajib.

saya tidak peduli anda ummahat dengan jam terbang da’wah yang tinggi, mbak2 ukhty dengan aktivitas bejibun dan gembar-gembor akan pengabdian pada ummat, saya konsen dengan urgensi pemakaian manset ini. karena orang2 yang beuntung adalah yang saling mengingatkan dalam kebenaran.

tulisan ini tidak hanya untuk para muslimah, tapi juga untuk pemuda muslim, suami, calon suami, ayah, dan calon ayah. karena disadari atau tidak, peran seorang laki2 terutama suami sangat penting untuk menjaga aurat isterinya. jika suami lalai akan aurat isterinya, bagaimana ketika ditanya di akhirat nanti?

Wa’alaikum sallam warohmatullahi wabarokatuh.
Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Hikari Azzahirah

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: