(BERBAIK SANGKA) SAYA , KAMU , KITA Semuanya Deehh…

COPAS .

(BERBAIK SANGKA)

SAYA , KAMU , KITA

Semuanya Deehh…

Di Uji belum bisa bayar hutang “prasangka baik lah kpd ALLAH

Di Uji belum kunjung2 dapat pasangan hidup “prasangka baik lah kpd ALLAH

Belum bisa beli rumah atau bikin rumah “prasangka baik lah kpd ALLAH

Tertimpa musibah apapun “prasangka baik lah kpd ALLAH

Belum bisa inilah,itulah & macam2 lah “prasangka baik lah kpd ALLAH

terkadang kita merasa kesal kpd beberapa hal atau peristiwa yg tidak sesuai dgn apa yg kita harapkan, sehingga persoalan/masalah2 tersebut mengakibatkan hilangnya kesabaran kita dalam menjalani hidup & menimbulkan kekecewaan, rasa frustasi & kata2 yg seharusnya tidak pantas keluar dari mulut kita, seperti; sampai kapan begini? Kenapa harus begini ?, ini gak adil ! Seharusnya tidak begini ?, dan sebagainya apalah pokoknya???

Munculah rasa tidak bersyukur & berburuk sangka dgn takdir yg telah Allah Subhanahu Wa ta’ala Tetapkan,

Wajib Kita Berbaik Sangka Kpd ALLAH

KENAPA ???

ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala Berfirman;

Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (Al Baqarah: 216).

Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

Janganlah salah satu di antara kalian meninggal dunia kecuali dia berprasangka baik kepada Allah.” (HR. Muslim, 2877)

berprasangka baik kpd Allah Ta’ala yakni meyakini apa yg layak untuk Allah, baik dari nama, sifat dan perbuatanNya. Begitu juga meyakini apa yg terkandung dari pengaruhnya yg besar. Seperti keyakinan bahwa Allah Ta’ala menyayangi para hamba-Nya yg berhak disayangi, memaafkan mereka dikala bertaubat & kembali, serta menerima dari mereka ketaataan & ibadahnya. meyakini bahwa Allah Ta’ala mempunyai berbagai macam hikmah nan agung yg telah ditakdirkan & ditentukan.

Contoh Hikmah dari suatu kejadian membuat kita kesal awalnya dan berysukur pada akhirnya, Ada hikmah di balik kisah ketinggalan kapal. Saya bersyukur tidak jadi naik KMP Munawar Ferry, ternyata ALLAH melindungi kami sekeluarga,” Seandainya Kami tidak ketinggalan kapal mungkin juga jadi korban yg ikut tenggeelam…

Syekh ShAleh Al-Fauzan hafizahullah berkata:

“Prasangka yg baik kpd Allah seharusnya disertai meninggalkan kemaksiatan. Kalau tidak,maka itu termasuk sikap merasa aman dari azab Allah. Jadi, prasangka baik kpd Allah harus disertai dgn melakukan sebab datangnya kebaikan & sebab meninggalkan kejelekan,

( SAYA, KAMU ,KITA )
Jika Pernah Menjadi Pelaku DOSA BESAR “prasangka baik lah kpd ( ALLAH )

Allah subhanahu wata’ala berfirman;
“Katakanlah: “Hai hamba-hambaKu yg melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yg Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS Az Zumar: 53)

Rasulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah subhanahu wata’ala berfirman, “Wahai anak Adam, sepanjang engkau memohon kepada-Ku dan berharap kepada-Ku akan Aku ampuni apa yang telah kamu lakukan. Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jika dosa-dosamu setinggi awan di langit kemudian engkau meminta ampunan kepada-Ku akan Aku ampuni. Wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau datang membawa kesalahan sebesar dunia, kemudian engkau datang kepada-Ku tanpa menyekutukan Aku dengan sesuatu apapun, pasti Aku akan datang kepadamu dgn ampunan sebesar itu pula.” (HR. Tirmidzi, ia berkata, ”hadits ini hasan shahih.”)

Kurang Apa Coba??? Walaupun Kita Punya Dosa Sepenuh/Sebesar BUMI tetap di ampuni ALLAH Subhanahu Wa ta’ala,

Kalau masih kita berburuk sangka terhadap ALLAH ,

Sungguh TERLALU, TERLALU , TERLALU …

“Wallahu A’lam Bisshowab”

Berprasangka baik pd allah

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: